Mahasiswa dari 3 Universitas ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Editor: Redaksi author photo


Palangkaraya, senentang.id - Antusias mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP), Universitas Kristen Palangkaraya (UNKRIP) dan Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) nampak pada saat pemberian materi listrik oleh Peltu Eko Wardoyo pada acara sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan yang diadakan di aula Denzibang 2 Palangkaraya Rabu (16/06/2021). Materi listrik sebagai materi tambahan pada acara sosialisasi menarik perhatian mahasiswa karna merupakan ilmu yang baru yang diperoleh di luar kampus mereka. 


Peltu Eko Wardoyo yang merupakan anggota satuan Denzibang 2 Palangkaraya Zidam XII/Tpr merupakan personel andalan Denzibang yang memiliki kemampuan di bidang listrik. Tugas yang sering dilakukan Eko Wardoyo mengatasi permasalahan listrik untuk jaringan kantor satuan jajaran Korem 102/Pjg. 


Kemampuan yang dimiliki Eko ini dia tularkan kepada mahasiswa dengan tujuan sebagai bekal yang bermanfaat bagi mahasiswa saat diaplikasikan di lapangan khususnya saat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan pada saat ada masalah listrik.  


Kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan diselenggarakam dalam rangka pembinaan teritorial (binter) Sat Non Kowil Denzibang Palangkaraya bagi generasi muda mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa agar menjadi generasi yang memiliki nasionalisme yang tinggi dan dapat mengabdikan diri bagi kepentingan bangsa dan negara. (rilis) 

Share:
Komentar

Berita Terkini