Mejeng: Kita akan Cari Atlet-atlet Muda Olahraga Menembak di Sekadau

Editor: Admin author photo

Ketum Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus (kanan) 

Sekadau Kalbar, senentang.id - Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sekadau gelar Musawarah Kabupaten (Muskab) pembentukan pengurus sekaligus pemilihan Ketua umum Perbakin. Kegiatan bertempat di salah satu Aula Restoran di Sekadau, Sabtu (3/7).


Setelah menjalani proses tahapan pada Muskab, Fransisco Wardianis atau yang sering disapa Mejeng resmi menjadi Ketum Perbakin Sekadau periode 2021-2025. 


Mejeng mengatakan, rencana program kedepannya adalah untuk mengali atlet-atlet muda Sekadau kususnya olahraga tembak.


Menurutnya, di Sekadau belum ada olahraga yang ke arah tersebut (olahraga menembak). 


"Kita akan cari bibit muda, nanti kita adakan kegiatan menembak minimal satu tahun sekali menyesuaikan dengan kebutuhan daerah, dan potensi daerah yang ada," katanya.


Mejeng juga mengatakan akan siapkan fasilitas terutama lapangan tembak sebab sampai saat ini latihan untuk menembak di Sekadau masih numpang tempat di Polres.


Sekretaris umum Perbakin Provinsi Kalimantan Barat, Putra Djaya mengucapkan selamat kepada kepengurusan Perbakin di Sekadau. 


"Selamat kepada Pak Mejeng (Fransisco Wardianus) terpilih sebagai Ketum Perbakin Sekadau masa bakti 2019-2025," ucapnya.


Putra berpesan, setelah terbentuknya Organisasi Perbakin, harus menerapkan menejemen dan dibawa dengan baik serta profesional. 


Karena menurutnya Perbakin ditingkat kabupaten adalah tulang punggung olahraga menembak. Untuk itu, ia mengajak para pemburu atau pecinta olahraga menembak untuk bergabung di Perbakin. 


"Nanti kita arahkan menjadi anggota Perbakin, hingga menjadi prestasi di bidang metal siloid dan akan di tandingkan ke tingkat nasional," ujarnya. (Yanti)

Share:
Komentar

Berita Terkini