Yustinus J Buka Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM

Editor: Redaksi


Sintang Kalbar
, Senentang.id - Pelaksana Harian Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah, Yustinus J. S. Pd. M.A.P membuka pelaksanaan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta Industri Kecil Menengah di Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Selasa (26/10/2021). 


Sebanyak 63 orang pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta Industri Kecil Menengah yang ada di Kabupaten Sintang mengikuti pelatihan kewirausahaan ini. 


Yustinus J menyampaikan, pemerintah Kabupaten Sintang menyambut dengan senang hati setiap pelaku usaha yang mau ikut ambil bagian dalam memajukan Kabupaten Sintang. Secara khusus kepada tim penyelenggara kegiatan pelatihan dan seminar kepada UMKM dan IKM yang ada di Kabupaten Sintang yaitu PT. Indomarco Prismatama. 


Yustinus J mengatakan, covid-19 telah menjadi bencana kesehatan dan kemanusiaan di abad ini. Untuk tetap bisa eksis, maka harus meresfoni dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tatanan ekonomi dunia yang arahnya cendrung tidak ada kepastian. Dampak covid-19 telah mengubah arah perekonomian nasional yang menyebabkan terjadinya refocusing anggaran diberbagai sektor. Karena itu pemerintah berusaha mencari  strategi jitu untuk mengatasi situasi ini dengan cara melakukan berbagai upaya strategis dengan harapan  dunia segra pulih dari dampak pandemi, sehingga masyarakat bisa hidup tenang dan perekonomian bisa bertumbuh kearah yang lebih baik. 


“Pandemi covid-9 telah menyadarkan dan memacu daya kreatif kita untuk berinovasi mengembangkan cara-cara baru dan meninggalkan metode lama yang tidak relevan untuk diterapkan di era kekinian yang menuntut serba digital, serta akselerasi ekonomin berbasis teknologi karena cara ini dianggap lebih efektif, cepat, efisien dan produktif," pungkasnya. **

Share:
Komentar

Berita Terkini