Berkah MTQ Kalbar di Sintang, Beberapa Pejabat Daerah Kunjungi Bukit Kelam

Editor: Redaksi

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji bersama istrinya, Ny. Hj. Lismaryani saat kunjungi Bukit Kelam Sintang 

Sintang Kalbar
, Senentang.id - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang mulai 11-17 Desember 2021 membawa berkah karena pejabat daerah yang mengunjungi Bukit Kelam dan mempostingnya di akun medias sosial pribadi mereka. 

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji misalnya, sudah mengunjungi Bukit Kelam dan Rumah Kopi di Kecamatan Kelam Permai. Bahkan, mantan walikota Pontianak ini bersama isteri tercinta yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji. 

“Hari keenam di Sintang. Melihat Bukit Kelam. Luar biasa, ini bukit batu yang konon hanya ada 3 di dunia, di Sintang, Mauritunius dan Australia. Rasanya ingin berlama lama di kaki bukit kelam yang berada di ketinggian 1001 M diatas permukaan laut. Jangan pernah bilang sudah ke Sintang jika belum menikmati keindahan bukit Kelam. Ayo Sintang bangkit untuk menata kehidupan yang lebih sempurna,” tulis Gubernur Kalbar di akun media sosial pribadinya.

Selanjutnya pada saat memberikan sambutan pada Pembukaan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Stadion Baning Sintang, Gubernur Kalbar kembali mempromosikan tempat wisata Bukit Kelam.

“Sintang sangat istimewa, disini ada Bukit Kelam yang begitu mendunia. Menurut Pak Bupati. Hanya ada tiga di dunia ini batu seperti Bukit Kelam. Yakni di Kabupaten Sintang, Australia dan Mauritanius. Di tempat lain tak ada. Hanya tiga itu saja. Maka banggalah orang Sintang dengan Bukit Kelamnya,” tuturnya 

Selain Gubernur Kalimantan Barat, yang juga mengunjungi Bukit Kelam adalah Walikota Pontianak Ir. Edi Rusdi Kamtono  dan Bupati Mempawah Hj. Erlina. 

“Assalamualaikum wrwb. Hadiri acara pembukaan MTQ 29 di Sintang. Ade bukit yang konon banyak cerite kalau di lihat lama2, bisa terbawan mimpi?,” tulis Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di akun media sosial pribadinya. Tampak Walikota Pontianak berpose mengacungkan jempol dan membelakangi Bukit Kelam yang sedang berkabut.  Foto diduga diambil pada Minggu pagi, setelah malamnya menghadiri pembukaan MTQ Kalbar di Stadion Baning Sintang. 

Tak kalah dengan Walikota Pontianak, Bupati Mempawah Erlina Ria Norsan juga mengunjungi Bukit Kelam. Istri dari Wakil Gubernur Kalimantan Barat ini malah membawa beberapa orang.”olahraga pagi sebelumberaktifitas hari ini. Sambil menikmati indahnya pemandangan Sintang,” tulis Erlina di akun media sosial pribadinya. 

Tampak Bupati Mempawah ini berpose membelakangi Bukit Kelam yang sedang ditutup kabut.**

Share:
Komentar

Berita Terkini