Buka Gawai Dayak Kantuk Ke-12, ini kata Wabup Kapuas Hulu

Editor: Redaksi author photo

Pembukaan gawai dayak Kantuk ke-12
Kapuas Hulu, Kalbar - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Gawai Dayak Kantuk Ke-12 di rumah Adat Patih Muandang, Desa Sungai Uluk, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu. Jum'at  (13/05/2022).

Gawai Dayak Kantuk ke-12 secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat ditandai dengan pemukulan gong.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, menyampaikan, Gawai merupakan  wujud rasa syukur dari hasil panen yang telah diperoleh dan gawai juga dapat dimaknai untuk menjaga dan melestarikan adat istiadat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kami mengucapkan Selamat Hari Gawai Dayak ke-12, semoga ungkapan rasa syukur ini membawa berkat dan mari kita pertahankan adat dan budaya di Kapuas Hulu," ucap Wahyudi Hidayat.

Adapun kegiatannya yaitu, lomba tari dayak Kantuk kreasi, lomba solo vokal lagu Kantuk, lomba menutuk padi, lomba busana dayak kantuk kreasi, lomba memasak tradisional, pentas seni, pameran budaya dan lainya.

Ketua Panitia Gawai Dayak Kantuk, Damianus, dalam sambutannya menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang bersumber dari dana desa.

"Gawai Dayak Kantu ini merupakan angenda tahunan, ini di laksanakan yang ke-12 dimana sumber pendanaan dari dana desa," pungkasnya. (fd).

Share:
Komentar

Berita Terkini