Perusahaan Diharapkan Bisa Bekerjasama dengan Pemerintah dalam Mengelola CSR

Editor: Asmuni

Zulherman, Ketua Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang.
Sintang Kalbar, Senentang.id-Zulherman, Ketua Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengatakan, banyaknya perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Sintang, guna memudahkan untuk komunikasi dengan pihak terkait.

"Khususnya CSR (Corporate Social Responsibilty), baiknya Perusahaan tersebut masuk dalam organisasi resmi Kelapa Sawit, hal ini untuk memudahkan kontrol serta kerjasama dengan Pemerintah," kata Zulherman kepada Senentang.id, Rabu (22/6/2022) kemarin.

Menurut Zulherman, hal ini di lakukan dalam rangka mempermudah koordinasi dan sinergi. Karna asosiasi bisa menjadi jembatan bagi Pemerintah Kabupaten Sintang dalam mewujudkan sinergi dengan pelaku usaha yakni seperti perusahaan kelapa sawit dalam rangka membangun daerah.

Dirinya menilai bahwa komunikasi akan lebih mudah di lakukan apabila mengunakan jalur asosiasi.

"Dalam penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) misalnya juga akan lebih baik jika bersinergi dengan pemerintah, dan kami sangat berharap ada kerja sama yang baik antar pemerintah, perusahaan serta masyarakat, dimana perusahaan itu bekerja," ujarnya.

"Yang kita harapkan yakni sinergi yang sedang berjalan adalah pembangunan jalan ke kampung - kampung pedalaman masyarakat yang melibatkan perusahaan sawit dan Pemerintah. Supaya perusahaan perkebunan kelapa sawit bisa bekerja sama," harapnya.

"Karena kalau hanya berharap dari Pemerintah, anggaran sangat terbatas, dan kita berharap pihak perushaan yang ada jangan hanya ingin mendapatkan untung besar namun tidak menyalurkan CSR kepada masyarakat, itu yang tidak kita inginkan," tegas Zulherman.

Dengan bantuan dari hadirnya perusahaan lewat CSR tersebut kita harapkan bisa membantu kerja pemerintah dalam menangani infrastruktur kita yang memang saat ini masih banyak kita temui jalan rusak. Serta masih minimnya infrasruktur kita yang layak dilalui.

"Mari kita bekerja sama membantu masyarakat kita, terutama dalam membangun infrastruktur jalan agar bisa menjadi lebih baik dan layak supaya aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar dan supaya ekonomi masyarakat bisa semakin lebih baik," pungkasnya. (bn)

Share:
Komentar

Berita Terkini