Tahapan Pemilu 2024 Telah di Launching

Editor: Redaksi author photo

Peluncuran Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sekaligus Launching Perpustakaan KPU Kabupaten Sekadau. 
Sekadau Kalbar, Senentang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau ikuti Peluncuran Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sekaligus Launching Perpustakaan KPU Kabupaten Sekadau, bertempat di Aula KPU Sekadau. Selasa (14/6/2022) malam.

Usai Peluncuran Tahapan Pemilu, Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban mengatakan, telah di Launching tahapan Pemilu 2024 oleh Ketua KPU RI bersama Ketua DPR RI dan Pimpinan lainnya. Hal tersebut menandakan bahwa tahapan Pemilu 2024 telah siap. 

"Kami ditingkat Kabupaten khususnya Kabupaten Sekadau siap untuk menjalankan tahapan Pemilu 2024," ujarnya

"Kami berharap dukungan dari semua pihak  agar tahapan Pemilu ini bisa berjalan dengan baik dan dalam waktu dekat ini kami akan melakukan tahapan Pemilu yang dimulai dengan pendaftaran Partai Politik (Parpol) yang akan dilakukan pada bulan Juli - Desember serta kami juga akan menyiapkan dan menyusun data-data pemilih," timpalnya. 

Drianus Saban juga mengatakan, KPU Kabupaten Sekadau akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti

Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, TNI-Polri, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan pihak terkait lainnya untuk kelancaran Pemilu 2024. 

"Seperti saat ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak Bawaslu dan pada hari ini pukul 20:40 wib, tahapan Pemilu sudah diawasi oleh Bawaslu," jelasnya

"Pada tahapan Pemilu ini juga Kami berharap kepada Awak Media agar membantu dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu dan tanggal pemungutan suara yakni tanggal 14 Februari 2024," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, Forkopimda, Bawaslu Kabupaten Sekadau, Komisioner KPU Kabupaten Sekadau, Pimpinan Media serta para Awak Media Kabupaten Sekadau. (as).

Share:
Komentar

Berita Terkini