Pembangunan Infrastruktur harus Tetap Menjadi Prioritas

Editor: Redaksi

Markus Jembari, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang
Sintang Kalbar, Senentang.id - Markus Jembari, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengatakan bahwa Pembangunan Infrastruktur harus tetap menjadi prioritas. Terutama jalan - jalan yang hancur menuju desa - desa pedalaman.

"Mengingat, kondisi di Kabupaten Sintang sampai saat ini masih banyak Infrastruktur yang perlu di tingkatkan dan diperbaiki agar bisa menjadi lebih layak lagi," kata Markus Jembari, Kamis (30/6/20222).

Menurutnya, infrastruktur di Kabupaten Sintang masih dominan untuk menjadi hal prioritas yang harus di bangun. Pasalnya masih banyak infrastruktur jalan yang kurang layak di lalui karna rusak parah. 

"Sehingga menggangu akses perekonomian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Nah ini yang sangat  perlu kita perhatikan," tegas Markus.

Politisi Partai Demokrat ini meminta, khusus pembangunan jalan, jembatan, air bersih, dan infrastruktur lainya tetap menjadi skala prioritas. 

"Kita berharap akan ada perbaikan terhadap ruas jalan  yang rusak di Kabupaten Sintang," harapnya. 

Ia menceritakan pada Saat Reses pihaknya banyak di berikan masukan proposal dari masyarakat yang utamanya masalah infrastruktur yang masih sangat diperlukan oleh masyarakat.

"Memang hal prioritas masyarakat meminta dilakukan perbaikan dan rehabilitasi kondisi jalan yang sudah rusak. Kita berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sintang agar memprioritaskan agnggaran untuk pembangunan infrastruktur yang ada,"  harapnya.

Sementara itu, Ansel, seorang warga Sintang mengatakan bahwa memang kondisi di Sintang masih banyak infrastrukur yang belum bagus. 

"Kami berharap kepada pmerintah, baik itu pemerintah daerah, Provinsi maupun Pusat agar terus memperhatikan Kabupaten Sintang," harapnya. 

"Karena kalau tidak ada perhatian dari Pemerintah, maka akan menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Sintang," pungkasnya. (bn)

Share:
Komentar

Berita Terkini