Rapat Pembahasan Hambatan Penyelesaian Pembangunan Pedestrian Sungai Durian

Editor: Redaksi

Rapat Fasilitasi Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Perkotaan Pasar Sungai Durian, Kabupaten Sintang. Foto:ist
Sintang Kalbar, Senentang.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang diwakili oleh Yustinus J, Asisten Perekonomian dan Pembangunan memimpin Rapat Fasilitasi Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Perkotaan Pasar Sungai Durian, Kabupaten Sintang, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang, Rabu (27/7/2022).

Yustinus menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalbar atas pelaksanaan program peningkatan kualitas pemukiman kumuh perkotaan Pasar Sungai Durian Sintang.

“Program tersebut sangat membantu Pemerintah Kabupaten Sintang dalam menata kawasan perkotaan Sintang. Penataan kawasan pasar Sungai Durian merupakan integrasi antar kawasan perdagangan, jasa dan penataan kawasan bantaran sungai. Penataan kawasan ini menciptakan ruang publik yang nyaman dan berkualitas sebagai destinasi wisata yang ikonik di kota Sintang,” ujarnya. 

Rapat hari ini sambungnya, untuk melakukan sinkronisasi  perencanaan kegiatan pembangunan kawasan tehadap  kegiatan utama, fasilitas pendukung dan utilitas lainnya serta keterkaitan kewenangan utilitas seperti PT. PLN, PT. Telkom, PDAM pada kawasan tersebut. 

“Mari kita secara bersama-sama mengidentifikasi, mencari solusi dan menyelesaikan permasalahan, hambatan, dan kendala yang dihadapi oleh pelaksana dilapangan," ajaknya. 

Pertemuan ini diharapkan membantu dan memastikan pelaksanaan pembangunan kawasan tersebut dapat terlaksana sesuai dengan rencana dan target waktu yang telah ditetapkan. 

“Sinergisitas multi pihak antar Balai PPW, Pemkab Sintang dan instansi lainnya seperti PT. PLN, PT. Telkom dan PDAM merupakan faktor kunci dalam keberhasilan pelaksanaan kegiatan tersebut. Dalam melaksanakan penyelesaian permasalahan, kendala dan hambatan pada kegiatan pelaksanaan di lapangan kepada semua pihak saya minta agar dapat membantu pemilik dan pelaksana kegiatan berupa dukungan seperti melakukan sosialisasi, fasilitasi, tindakan administratif dan melaksanakan penertiban jika diperlukan,” pungkasnya. (dkf). 

Share:
Komentar

Berita Terkini