Agustinus RJ Berharap Bisnis Properti di Sintang Semakin Hari Semakin Baik

Editor: Asmuni

Agustinus RJ. (Foto:int)
SINTANG, Senentang.id – Kebutuhan akan rumah tinggal yang layak, merupakan kebutuhan utama manusia. Rumah bukan hanya sekedar sebagai tempat tinggal, berteduh dari panas dan hujan, namun menjadi tempat rekreasi keluarga yang dirasa aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agustinus RJ. Ia menilai, bisnis properti di Kabupaten Sintang mulai mengalami peralihan. Jika sebelumnya konsumen cenderung mencari kavlingan tanah, kini mereka lebih mencari hunian murah.

“Penjualan kavlingan tanah pun mengalami penurunan, sementara permintaan hunian rumah semakin tinggi. Oleh karenanya, saya meminta kepada para pengembang agar membangun rumah dengan kualitas yang baik, agar masyarakat tidak dirugikan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, menurut Agustinus RJ semuanya dapat diuntungkan, baik konsumen maupun pengembang. Ia juga mengakui, bahwa di Kabupaten Sintang akhir-akhir ini banyak pengembang yang membangun rumah siap pakai dengan model yang sangat kekinian. Tentu itu menurutnya suatu kemajuan.

“Sebagai wakil rakyat, tentu melihat itu suatu kemajuan. Hanya saja kembali lagi saya minta, jangan hanya tampilannya saja yang baik, tapi kualitasnya tidak baik,” terang politisi Partai Perindo ini.

Ia juga menilai, dengan tingginya minat masayrakat dengan rumah siap huni tersebut, membuktikan bahwa daya beli masyarakat Sintang sudah semakin tinggi. Itu menandakan ekonomi masyarakat juga sudah semakin membaik.

“Tentu saya menyambut gembira geliat ekonomi yang semakin baik ini dan salah satu imbasnya adalah meningkatkan daya beli masyarakat terhadap rumah hunian ini,” tuturnya. 

Agustinus RJ pun berharap, bisnis properti di Kabupaten Sintang semakin hari semakin baik, sehingga semua pihak diharapkan dapat keuntungan dari bisnis tersebut, baik dari masyarakatnya, pengembang bisnisnya maupun kemajuan untuk Kabupaten Sintang.

“Tentu kita harapkan dengan ini menjadi salah satu pertanda kemajuan Kabupaten Sintang dari sisi ekonomi. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini