KMP Gunung Palong 4 Hari Tidak Operasional, ini kata Kadishub Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, H. Suhardi. Foto:am
Sekadau, Senentang.id - Ferry  penyebrangan Kapal Motor Penumpang (KMP) Gunung Palong Sungai Ayak - Sunyat Kecamatan Belitang Hilir milik Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP)   tidak beroperasi sejak tanggal 16 Januari 2023. 

Dikonfirmasi kepada koordinator lapangan (Supervisor)  ASDP, Tommy sudarso, mengatakan, Ferry KMP Gunung Palong  sedang mengalami kerusakan pada Ger Box mesin sebelah kiri sehingga sudah 4 hari tidak beroperasi.

Namun kata Tommy, alat yang rusak tersebut sudah ready di Pontianak. Siang ini (hari ini) kata dia, akan di bawa ke Sungai Ayak.

"Begitu alatnya sampai akan langsung dikerjakan bahkan akan di lemburkan malam ini juga," jelasnya. 

"Insyaallah besok sudah bisa operasional," kata Tommy Sudarno saat dikonfirmasi media ini via akun WhatApp-nya, Jumat (20/1/2023). 

Tommy mengatakan pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat 3 kecamatan Belitang Hilir atas kendala rusaknya Ferry KMP Gunung Palong tersebut.

Menanggapi hal tersebut diatas, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sekadau, H. Suhardi, mengatakan Dishub sudah menyurati PT. Parna Agromas agar untuk sementara waktu membantu masyarakat 3 Kecamatan Belitang yang ingin menggunakan jasa penyeberangan menggunakan ponton perusahaan, untuk sementara waktu KMP. Gunung Palong masih belum operasional.

"Kami sudah meminta pihak ASDP supaya di upayakan secepat mungkin agar KMP Gunung Palong ini bisa kembali beroperasi untuk melayani masyarakat yang berlalu lintas termasuk untuk masyarakat yang sebentar lagi akan merayakan hari raya Imlek," tegas Suhardi. 

Suhardi meminta kepada masyarakat agar tidak terlalu cemas. 

"Karena pihak ASDP tetap berupaya menyelesaikannya. Kami juga minta pihak ASDP segera memperbaikinya," tutup Suhardi. (as) 

Share:
Komentar

Berita Terkini