33 Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Sintang Dilantik

Editor: Asmuni

Pelantikan dan pengukuhan 33 Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus, melantik 33 Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, pada upacara pengukuhan dan pelantikan serta pengambilan sumpah/janji jabatan  dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2023, yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang, Jumat, 20 Januari 2023.

Turut hadir pada pacara tersebut, Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Adapun pejabat struktural yang dilakukan pengukuhan dan pelantikan serta pengambilan sumpah/janji jabatan sebanyak 30 orang, dan pejabat fungsional 3 orang.

Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, dalam arahannya menyampaikan beberapa pesan kepada para pejabat struktural dan fungsional yang dikukuhkan dan dilantik untuk selalu berkomunikasi yang baik.

"Hadirin sekalian, saya ingatkan kualitas manusia bukan diukur dari indikator fisik saja, tapi dari kapasitas sosial. Semua ini kita berkoordinasi dengan orang yang beda pandangan dari kita. Saya ingatkan,  kepada yang baru dilantik, berkomunikasilah dengan staf dan pimpinan dengan baik, pekerjaan yang sudah bagus tetap ditingkatkan," pesannya.

Bupati Sintang mengatakan, dengan dilantiknya para pejabat struktural dan fungsional saat ini, bekerjalah dengan setulus hati dan tingkatkan kinerja, 

"Keinginan tidak mengubah apa-apa, keputusan-keputusan mengubah sedikit, tetapi determinasi mengubah segalanya, determinasi akan dikejar. Saya banyak berharap dengan saudara, banyak sekali yang antri dibelakang anda, yang minta mau dilantik," tegas Jarot.

"Saya yakin saudara bisa. Saya ingatkan bahwa saudara perlu meningkatkan kapasitas sosial, determinasi, itu yang penting, selalu berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik dengan staf, itu penting sekali, saya minta semuanya yang baru dilantik, kapasitas sosial diuji. Saya yakin bisa," pinta Jarot Winarno.

Sementara itu, Wakil Bupati Sintang, Melkianus dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dalam sistem birokrasi pemerintahan, karena  merupakan bagian dari pola pengembangan karir pegawai, promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah atas prestasi kerja dan kinerja yang telah saudara berikan, sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan penyegaran suasana dan tantangan baru bagi saudara," kata Melkianus.

"Saya ucapkan selamat dan saya berharap keberadaan saudara akan memberikan solusi dan energi baru dalam pelaksanana tugas pemerintahan, jalankan jabatan yang dipercayakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab yang berpegang kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku,"  pesannya.

"Saya berpesan untuk segera melaksanakan program dan kegiatan yang telah disusun, sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah direncanakan, tingkatkan kinerja, prestasi dan disiplin kerja, karena penilaian kerja bagi saudara tidak hanya disini, tetapi dilakukan secara terus menerus, perlu diingat dalam aspek apapaun disiplin diri dan ketekunan adalah jembatan emas untuk menuju kesuksesan," pungkasnya. (RILIS PROKOPIM)

Share:
Komentar

Berita Terkini