Hadiri Natal Student Service Ministry Sintang, ini Pesan Melkianus

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, saat menghadiri acara perayaan Natal Student Service Ministry Sintang. Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus menghadiri acara perayaan Natal Student Service Ministry Sintang, di Gereja GPSK Gloria Sintang, Senin (30/1/2023) sore. 

Ratusan anak muda yang berusia belasan tahun hadir memenuhi gedung gereja GPSK Gloria Sintang untuk mengikuti Natal Bersama ini. Mereka anak muda yang berasal dari berbagai gereja Kristen dan sekolah menengah yang ada di Sintang. Lagu-lagu natal terdengar lebih riang melantun dari gereja yang terletak di Jalan Teluk Menyurai itu.

"Anak muda harus cekatan, itulah hakikat anak muda untuk membangun gereja, karna pemuda adalah harapan gereja," pesan Melkianus mengawali sambutannya.

Melkianus mengingatkan secara khusus kepada anak-anak yang datang dari kampung dan sedang menempuh pendidikan di Kota Sintang agar mereka dapat menjaga kepercayaan yang diberikan oleh orang tuanya. 

"Percaya dirilah, kalian semua punya potensi besar. Saya berharap semua anak-anak disini mampu untuk menjadi versi terbaik diri kita semua," ungkapnya. 

Untuk lebih memberikan motivasi kepada anak-anak muda tersebut, Melkianus juga menceritakan kisah panjang perjalanan hidupnya, pernah kerja sebagai supir truk. 

"Bekerja keraslah, Tuhan akan memberi hasil pada waktunya. Semua yang terjadi dalam hidup ada hikmahnya," tuturnya.

Pria asal Ketungau itu juga menyampaikan pesan agar anak-anak muda Sintang dapat bijak dalam menggunakan media sosial. 

"Hati-hati men-share informasi di medsos, jaga data pribadi dan gunakan medsos dengan bijak dan kreatif serta bertanggung jawab, ya," pesan Melkianus. 

Kegiatan ini mengusung tema "Fokus dengan Yesus masa depan pasti". Pada perayaan Natal ini diperlihatkan rekaman ucapan selamat Natal dan pesan petuah dari sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh gereja bagi anak-anak muda. Ditampilkan juga dokumentasi sejumlah kegiatan pelayanan uang dilakukan anak muda dari student service ministry Sintang serta beberapa penampilan seni yang dilakukan oleh perwakilan anak-anak muda tersebut sebagai bentuk pelayanan mereka. (RILIS PROKOPIM)

Share:
Komentar

Berita Terkini