Jeffray Edward Dilantik Sebagai Ketua DAD Sintang Periode 2022-2027

Editor: Asmuni

Ketua DAD Kabupaten Sintang terpilih, Periode 2022-20227, Jeffray Edward, di Rumah Betang Jerora Satu, Kamis (5/1/2023). Foto:ist 
Sintang, Senentang.id - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat, Jakius Sinyor melantik Ketua DAD Kabupaten Sintang terpilih, Periode 2022-20227, Jeffray Edward, di Rumah Betang Jerora Satu, Kamis (5/1/2023).

Pelantikan ini adalah kedua kalinya, Jeffray Edward memimpin Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang. Untuk periode kedua ini, Jeffray Edward berhasil unggul saat voting dilakukan pada pelaksanaan Musyawarah Dewan Adat Musdat) Kabupaten Sintang pada Sabtu, 19 November 2022 yang lalu, di Hotel My Home Sintang. 

Pelantikan ditandai dengan pengucapan janji oleh seluruh pengurus DAD Kabupaten Sintang yang dipandu oleh Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat, Jakius Sinyor, Penandatanganan Berita Acara Pelantikan, penyerahan Bendera Pataka DAD Kabupaten Sintang, serta pemasangan topi kebesaran. 

Hadir pada pelantikan tersebut, Bupati Sintang H. Jarot Winarno, Wakil Bupati Sintang Melkianus, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah,  Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny, Anggota Forkopimda Kabupaten Sintang, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam, Organisasi Masyarakat berbasis suku dan agama di Kabupaten Sintang, Tokoh-tokoh Dayak, Dewan Pakar dan Dewan Penasihat DAD Kabupaten Sintang serta para pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang Periode 2022-20227. 

Ketua DAD Kabupaten Sintang Periode 2022-2027, Jeffray Edward menyampaikan rasa syukurnya karena kembali dipercaya oleh DAD Kecamatan untuk memimpin DAD Kabupaten Sintang untuk kedua kalinya.

“Tanggungjawab sebagai Ketua DAD Kabupaten Sintang adalah kepada leluhur dan kita semua suku Dayak di Kabupaten Sintang. Saya memerlukan dukungan dari sesama pengurus, Pemkab Sintang serta semua pihak supaya bisa menjalankan tugas dengan baik. Saya ini tidak ada apa-apanya kalau tanpa dukungan banyak pihak," ungkapnya. 

“Saya berharap, dayak bisa kompak, bangkit, maju dan jaya dalam menatap masa depan. Saya tidak menyusun pengurus sendirian, tetapi ada tim formatur dan mendapatkan masukan dari semua pihak. Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, agar bisa bekerjasama dan sama-sama bekerja," pintanya. 

Berkaca dari pengalaman pengurus sebelumnya kata dia, ada yang hanya nama saja masuk pengurus tetapi tidak aktif dalam kepengurusan. DAD Kabupaten Sintang siap bekerjasama dengan Pemkab Sintang serta elemen suku lain di Kabupaten Sintang untuk membangun Kabupaten Sintang menjadi lebih maju.

"Kami siap memberikan masukan dan saran serta mendukung program kerja Pemkab Sintang," pungkasnya. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini