Staff Ahli Bupati Buka Sintang Education Expo 2023

Editor: Redaksi author photo

Sintang Education Expo tahun 2023 yang digelar oleh SMK Karya Bangsa, bertempat di halaman SMK Karya Bangsa, Senin 16 Januari 2023. Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Bupati Sintang yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ulidal Muchtar, membuka kegiatan Sintang Education Expo tahun 2023 yang digelar oleh SMK Karya Bangsa, bertempat di halaman SMK Karya Bangsa, Senin 16 Januari 2023.

Ulidal Muchtar menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sintang mengapresiasi kegiatan Education Expo ini sebagai satu cara untuk membuka wawasan pilihan-pilihan jurusan di perguruan tinggi sesuai dengan minat, passion, kemampuan akademik hingga pada saat mereka menentukan pilihannya betul-betul pihan yang sadar dan bertanggung jawab bukan pilihan di bawah tekanan.

Menurutnya, Pameran pendidikan tinggi yang digelar patut di apresiasi dan direspon secara positif, karena memberikan informasi yang lebih rinci dan benar mengenai kondisi perguruan tinggi yang akan menjadi pilihan bagi anak-anak bangsa masa depan dan juga untuk mewujudkan Sintang yang cerdas.

Lewat education expo, siswa-siswa yang akan masuk perguruan tinggi, dapat mengambil keputusan yang tepat untuk melanjutkan jenjang pendidikan dan sesuai harapan dan impian para siswa. Selain itu lanjut dia, juga memberikan keuntungan lain, seperti efisiensi waktu dan biaya dalam memperoleh informasi secara detail dan akurat, mengingat informasi yang didapatkan dapat secara langsung dari sumbernya.

Ulidal Muchtar menambahkan, bahwa tugas dan kewajiban institusi pendidikan, baik formal, maupun non formal, tidak hanya berkisar pada mengajar dan mendidik saja, tetapi juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pendidikan lanjutan maupun keterampilan yang diminati.

"Kami berharap kegiatan expo perguruan tinggi ini memiliki banyak inovasi yang ditawarkan sebagai jawaban atas situasi dan kondisi saat ini sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelajar dan masyarakat dalam mengakses berbagai kebutuhan informasi perguruan tinggi yang diperlukan. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini bisa menimbulkan semangat dan motivasi bagi siswa yang sebelumnya belum berencana kuliah untuk mantap memutuskan studi lanjut," kata Ulidal Muchtar.

"Manfaatkanlah kegiatan ini dengan menggali informasi yang mendalam agar bisa mempertimbangkan dengan matang perguruan tinggi mana yang akan dipilih nantinya," pungkasnya. (RILIS PROKOPIM).

Share:
Komentar

Berita Terkini