Melkianus Membuka Kegiatan Musrenbang di Kayan Hilir

Editor: Redaksi author photo

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  di Gedung Serba Guna desa Nanga Mau, Kecamatan Kayan Hilir. Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  di Gedung Serba Guna desa Nanga Mau, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang Tahun 2023 pada hari Kamis,  02 Februari 2023.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD  Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Suyanto Tanjung, anggota DPRD Kabupaten Sintang, unsur Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam,  para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musrenbang ini sangat penting guna membahas segala permasalahan kekurangan pembangunan didaerah pedesaan yang ada di masing-masing Kecamatan, untuk diusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang.

Selain itu kata dia, dengan kehadiran seluruh pimpinan OPD di kegiatan Musrenbang Kecamatan Kayan Hilir ini juga, sangat penting guna menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat menyangkut permasalahan tentang perkembangan pembangunan secara fisik, sosial, ekonomi, infrastruktur, kesehatan serta sektor  pendidikan," harapnya. 

Pada Tahun 2023 ini sektor bidang  pendidikan merupakan skala prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Sintang yang dipandang sangat diperlukan guna menambah peningkatan sumber daya manusia, termasuk infrastruktur yang masih perlu perhatian pemerintah daerah," jelas Wakil Bupati Sintang, Melkianus. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah  mengatakan, untuk sektor pendidikan yang merupakan kewenangan kabupaten  masalah perbaikan sekolah untuk rehap ringan, sedang dan berat bisa bisa diseleaikan pada tahun 2023 ini. 

"Untuk itu diharapkan kepada para kepala sekolah dan Kades untuk segera  melakukan rekap kepada sekolah-sekolah akan dikumpulkan untuk dibahas segera diusulkan pada bulan Februari 2023 ini dan segera diajukan sebelum bulan Maret tahun 2023," kata Sekda Yosepha Hasnah. 

Sementara, Camat Kayan Hilir, Oktavius,   mengatakan, kegiatan Musrenbang ini mengangkat tema "Mewujudkan Pembangunan yang Lestari Melalui Peningkatan Stabilitas Ekonomi Daya Saing Manusia dan Kualitas Infrastruktur Serta Tata Kelola Pemerintah Yang Baik Menuju Masyarakat Sintang yang Damai dan Sejahtera".

Oktavius, berharap kegiatan Musrenbang ini akan memberikan wahana dan mensinergikan dan menyepakati hasil Musrenbang tingkat desa yang menjadi prioritas kegiatan serta menetapkan dan sinkronisasi prioritas kegiatan pembangunan tingkat Kecamatan Kayan Hilir.

Dalam kegiatan Musrenbang ini juga diisi dengan penyampaian pemaparan dari masing-masing Pimpinan OPD serta audenai dengan sebanyak 43 Kepala Desa (Kades) serta perangkat desa. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini