RAT Diharapkan dapat Menghasilkan Keputusan dan Inovasi, Target Kinerja Tercapai

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sekadau, Aron, saat membuka RAT KSP CU Keling Kumang. Foto:tm
Sekadau, Senentang.id - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) CU Keling Kumang menggelar Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2022. Kegiatan bertempat di Kantor Pusat Keling Kumang, Tapang Sambas, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Sabtu (25/2/2023).

RAT KSP CU Keling Kumang ini menyongsong tema, Memperkokoh Resiliensi Tangguh Menghadapi Resesi. Rapat Anggota Tahunan CU Keling Kumang ini dihadiri dan dibuka oleh Bupati Sekadau, Aron. 

Ketua Pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) CU Keling Kumang, Stefanus Masiun mengatakan, bahwa CU Keling Kumang sudah melewati Tahun Buku satu tahun lalu yakni tahun 2021 dengan baik. 

"Tentunya semua ini berkat dukungan dan kerja keras semua pihak," kata dia. 

Masiun menerangkan, bahwa saat ini sedang dilakukan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2022. 

"Melalui gerakan CU Keling Kumang ini kita berharap bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan tujuan menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan standar kehidupan serta menciptakan SDM yang cerdas, maju dan dapat selalu beradaptasi dengan berbagai hal," kata Stefanus Masiun.

"Selain itu, kami juga berharap kepada para anggota Cu Keling Kumang bisa semakin menunjukkan kualitasnya serta selalu proaktif dalam berkerja," tutup Stefanus Masiun. 

Sementara diawal sambutannya, Bupati Sekadau, Aron, mengucapkan selamat kepada semua pengurus, pengawas, manajemen dan seluruh anggota yang mengikuti RAT CU Keling Kumang atas terselenggaranya kegiatan RAT.

"RAT ini merupakan salah satu indikator untuk menunjukkan tingkat kesehatan Koperasi yang merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi Koperasi sebagai pelaksanaan prinsip demokratis, transparan dan akuntabel," jelas Bupati Aron. 

Bupati mengatakan, selain melaksanakan RAT, Koperasi wajib mematuhi segala regulasi dan ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam tata kelola kelembagaan, manajemen serta kegiatan usaha yang dijalankan oleh Koperasi tersebut. 

Bupati pun berharap pada kegiatan RAT ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan dan Inovasi-inovasi yang baik. 

"Mewakili pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, kami sangat mendukung dan apresiasi kegiatan ini. Kami berharap agar RAT ini dapat menghasilkan keputusan dan Inovasi baru yang lebih brilian serta tercapai target kinerja dan yang paling utama, dapat mewujudkan kesejahteraan anggota seperti azas Koperasi yang sesungguhnya serta membantu visi misi Kabupaten Sekadau," tutup Bupati Aron. (tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini