BPBD Sekadau Salurkan Bantuan Banjir kepada Warga Gonis Tekam yang Terdampak Banjir

Editor: Redaksi author photo

Penyerahan bantuan bencana banjir kepada wartawan desa Gonis Tekam. Foto:ist 
Sekadau, Senentang.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau memberikan bantuan kepada warga Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, yang terdampak banjir.

Diketahui, akibat hujan lebat pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2023 puluhan pemukiman rumah warga Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, mengalami banjir akibat curah hujan yang tinggi. 

Hal tersebut sontak memicu perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau. Dengan gerak cepat pihak Dinas BPBD Kabupaten Sekadau langsung turun ke lokasi dan mendata rumah warga yang terdampak. 

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan, bantuan tersebut berupa sembako yakni Mie Instan, Minyak Goreng, Gula Pasir, Kecap Manis, Teh Celup Sosro dan Saos Sambal. 

"Tim kami dari BPBD langsung turun ke lokasi untuk bantuan tersebut secara simbolis yang diterima langsung oleh Kades Gonis Tekam dan langsung di serahkan kepada wartawan yang terdampak banjir," kata Akhmad Suryadi. 

Usai menerima bantuan secara simbolis, Kepala Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rizal Arafat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sekadau atas bantuan yang telah diberikan kepada warga Desanya. 

"Saya selaku Kepala Desa, mewakili warga desa Gonis Tekam mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini BPBD Kabupaten Sekadau yang telah memberikan bantuan kepada warga Desa kami yang terdampak banjir," kata Rizal kepada wartawan media ini, Rabu (15/3/2023).

Rizal menyebut, sesuai data yang pihak desa sampaikan kepada BPBD Kabupaten Sekadau ada sebanyak 51 Kartu Keluarga (KK) yang terdampak. 

"Terimakasih, semuanya langsung kami distribusikan hari ini juga," ucapnya. 

"Dengan adanya musibah yang melanda Desa Gonis Tekam ini, menjadi pembelajaran bagi kami untuk selalu waspada. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada BPBD Kabupaten Sekadau atas bantuan yang telah diberikan kepada warga desa kami," tutup Rizal Arafat. (am) 

Share:
Komentar

Berita Terkini