Bupati Sekadau Melepas Peserta Pawai Obor Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Editor: Redaksi author photo

Pelepasan pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah di Sekadau. Foto:yt
Sekadau Kalbar, Senentang.id - Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Umat Muslim di Sekadau menggelar Pawai Obor. Ratusan peserta Pawai Obor dilepas oleh Bupati Sekadau, Aron, di Lapangan Ej. Lantu  Sekadau. Senin (20/3/2023) malam. 

Ketua Panitia pelaksana, Agus Salam  Simanjuntak mengucapkan terimakasih kepada para peserta dan masyarakat yang turut memeriahkan Pawai Obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah di Sekadau. 

Agus Salam menyampaikan, pada kegiatan Pawai Obor ini juga dilakukan Lomba Kreasi Obor tingkat Sekolah Menengah Pertama ((SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). 

"Selain diikuti para pelajar, pawai ini juga diikuti oleh masyarakat muslim yang ada di Kabupaten Sekadau," jelasnya. 

Agus Salam menyampaikan, Pawai Obor merupakan agenda tahunan dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Persatuan Orang Melayu (POM).

Harapan kami Pemerintah Daerah dapat bekerjasama dalam mensukseskan acara tahunan ini," tutup Agus Salam Simanjuntak. 

Sebelum melepas peserta pawai obor, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada Umat Islam Kabupaten Sekadau dan  masyarakat yang menjalankannya.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, sangat mendukung dan sangat mensupport kegiatan seperti ini. Karena ini salah satu bentuk kita merayakan, melestarikan dan meramaikan acara dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan," ungkap Bupati Sekadau. 

"Kami berharap hal seperti ini (pawai obor) ini tidak hanya dilaksanakan tahun ini saja tetapi juga dilaksanakan pada tahun yang akan datang," harapnya. 

Bupati Sekadau berharap kegiatan seperti ini (pawai obor) bisa dikemas dengan baik dab kedepannya lebih baik lagi. 

"Sehingga kelak momen seperti ini akan  menjadi sejarah bagi generasi kita yang akan datang," harapnya. 

Terakhir, Bupati Sekadau berpesan agar panitia mengontrol dan memonitor para peserta saat pawai. 

"Saya berpesan kepada seluruh panitia agar memonitor peserta, karena pesertanya cukup banyak, jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," pungkasnya. (as)

Share:
Komentar

Berita Terkini