DWP Gelar Perpisahan Dengan Sekda Sintang

Editor: Redaksi author photo

Acara perpisahan DWP dengan Sekda Sintang, Yosepha Hasnah. Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menghadiri acara perpisahan yang dilaksanakan oleh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sintang, di Pendopo Bupati Sintang pada Selasa, 7 Maret 2023. 

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sintang Marsiana Timben, jajaran pengurus dan anggota. Kegiatan dilaksanakan bertepatan dengan pertemuan dan arisanan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sintang. Dalam kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang merupakan penasihat DWP Kabupaten Sintang.

Yosepha Hasnah Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang dihadapan pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sintang menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sintang yang sudah melaksanakan acara perpisahan.

“Ini terakhir saya hadir pada kegiatan DWP Sintang sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Karena saya akan mengakhiri karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada 30 April 2023 dan per 1 Mei 2023 sudah memasuki usia purna tugas,” ungkap Sekda Sintang. 

“Sebagai manusia biasa, saya juga pernah melakukan hal-hal yang kurang berkenan kepada ibu-ibu pengurus dan anggota  Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sintang. Saya dengan tulus mohon maaf kepada semuanya. Khususnya selama saya menjadi Sekda Sintang selama 9 tahun. Saya pun memaafkan jika ibu-ibu pernah membuat saya tidak nyaman dan biasanya saya tegur langsung,” ungkapnya lagi. 

“Pesan saya kepada istri-istri ASN, tetaplah bersinar di tengah keluarga, tetaplah merendah dan sabar. Dampingi suami dengan baik. Jadilah panutan di keluarga, kelompok kecil dan masyarakat,” pesan Yosepha Hasnah. 

“Saya anak orang kampung dan saya ingat pesan orang tua saya, bahwa apapun jabatan yang kita jalankan, itu semua merupakan kepercayaan dan titipan, lakukan dengan baik dan jangan sombong. Selalu berbuat baik, komunikasi yang baik dengan sesama. 1 Mei 2023 saya akan kembali sebagai warga biasa, dan saya merasa masih sehat sehingga saya akan melanjutkan kegiatan di dunia politik lagi,” tutup Sekda Sintang, Yosepha Hasnah. 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sintang, Marsiana Timben menyampaikan selain melaksanakan pertemuan rutin bulanan, DWP Kabupaten Sintang juga secara khusus melaksanakan perpisahan dengan Ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang. 

“Kegiatan rutin bulanan ini, istimewa karena sekaligus melaksanakan perpisahan dengan penasihat DWP Kabupaten Sintang yakni Ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang. Kami sengaja mempercepat perpisahan ini karena kalau diundur ke April 2023, waktunya tidak tepat karena merupakan bulan suci ramadhan,” kata Marsiana Timben. 

“Kami berterima kasih atas arahan dan bimbingan Ibu Sekda selama ini kepada DWP Sintang. Bimbingan selama ini kami rasakan luar biasa. Banyak nasihat, bantuan, dan arahan kepada kami. Dan itu semua berguna bagi kami sebagai istri ASN yang harus mendukung dan mendampingi suami, baik di rumah maupun saat menjalankan tugas,” tambahnya. 

“Kami mohon maaf jika selama Ibu Sekda menjadi penasihat kami, ada hal yang kurang berkenan. Ingatlah hal yang baik dari kami, dan lupakan yang tidak baik dari DWP Sintang. Kami doakan Ibu Sekda selalu sehat dan sukses dengan rencana kegiatan ibu dimasa depan,” ungkap Marsiana Timben. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini