Jarot Resmikan Sejumlah Gedung Operasional di Komplek RSUD Ade M. Djoen Sintang

Editor: Redaksi author photo

Peresmian gedung Cendana 3 yakni ruangan VIP dan VVIP serta gedung Perinatologi, ruang pelayanan KB, kamar Bersalin dan Nifas di Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang, Rabu (1/03/2023). Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Bupati Sintang, dr Jarot Winarno meresmikan gedung Cendana 3 yakni ruangan VIP dan VVIP serta gedung Perinatologi, ruang pelayanan KB, kamar Bersalin dan Nifas di Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang, Rabu (1/03/2023).

"Saya senang dengan adanya Cendana 3. Saya 3 kali dirawat di Cendana 3. Dengan ditambahkan gedung mengurai bottle neck di IGD. Pasien yg menunggu melahirkan di IGD," ungkap Jarot. 

"RSUD ini semakin baik dan maju. Semoga lebih cepat naik kelas akreditasi menjadi rumah sakit kelas B," tambahnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno memotong pita pada pintu masuk gedung Cendana 3 dan gedung Perinatologi sebagai simbol diresmikannya penggunaan beberapa ruangan di RSUD Ade. M Djoen. 

Ridwan Pane, selaku Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang menyampaikan, dengan diresmikannya ruangan-ruangan ini maka RSUD melakukan penambahan tempat tidur sebanyak 38 tempat tidur,  dengan total tempat tidur saat ini menjadi 224 tempat tidur. 

"Kami berharap dengan kapasitas yang ini, kami dapat melayani lebih banyak masyarakat di Sintang dan kabupaten - kabupaten lainnya," harapnya. 

Penambahan tempat tidur pada gedung-gedung ini meliputi 14 bed VIP, 1 VVIP, 14 bed perinatologi, 10 bed ruang bersalin dan 19 Bed untuk layanan nifas. 

Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Harysinto Linoh, Inspektur Kabupaten Sintang, Ardantin, anggota komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Senen Maryono dan perwakilan OPD serta sejumlah pejabat Forkopimda di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang. (RILIS PROKOPIM)

Share:
Komentar

Berita Terkini