Waterfront Sintang Akan Diresmikan 19 Maret 2023

Editor: Redaksi author photo

Rapat persiapan peresmian Waterfront Sintang oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Harysinto Linoh memimpin rapat persiapan peresmian Waterfront Sintang oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Rapat bertempat di  Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang. Rabu (15/3/2023). 

Asisten Administrasi Umum, Harysinto Linoh menjelaskan bahwa Waterfront Sintang di Kawasan Pasar Sungai Durian akan diresmikan pada hari Minggu siang 19 Maret 2023  oleh Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani. 

"Kami sudah menerima rundown kunjungan  Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani bersama Ketua Komisi V DPR RI, Pak Lasarus ke Kabupaten Sintang. Sehingga kita perlu melakukan persiapan untuk kegiatan tersebut," kata Harysinto Linoh. 

"Ketua DPR RI adalah tamu negara. Maka Pemkab Sintang wajib menyiapkan segala sesuatu agar kunjungan beliau berjalan lancar dan nyaman. Lokasi Waterfront Sintang akan diatur agar nyaman dan lancar," tambahnya. 

"Soal kunjungan ke Betang Ensaid Panjang, saya minta OPD teknis dan Camat Kelam Permai agar mempersiapkan kegiatan tersebut. Sound system, susunan acara dan mobilisasi para penenun disana," pinta Harysinto Linoh. 

"Kita akan mensukseskan tiga agenda Ketua DPR RI dan rombongan selama berada di Kabupaten Sintang," tutup Harysinto Linoh. 

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, Jeffray Edward menjelaskan bahwa rombongan Ketua DPR RI akan terbang langsung dari Jakarta ke Bandara Tebelian Sintang. 

"Sehingga kita perlu menyiapkan kendaraan untuk rombongan. Informasi awal, diperlukan 7 unit mobil lapangan. Mohon bantuan Pemkab Sintang untuk membantu siapkan kendaraan. Kami terus berkoordinasi dengan Pak Lasarus Ketua Komisi V DPR RI untuk mensukseskan kunjungan Ketua DPR RI ini. Karena setelah meresmikan Waterfront Sintang, rombongan akan menuju Betang Ensaid Panjang. Di Ensaid Panjang, Ibu Puan Maharani akan meninjau kegiatan 76 penenun, membagikan sembako dan berdialog," jelas Jeffray Edward. 

Merlia Sari, Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Bappeda Kabupaten Sintang menjelaskan pihaknya bersama BPPW Kalimantan Barat sudah berkomunikasi soal peresmian Waterfront Sintang terkait desain acara dan layout tempat duduk. 

Mursalin, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa rombongan Ketua DPR RI akan melewati Desa Merpak untuk menuju Betang Ensaid Panjang. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini