Bangunan Beserta Pabrik Tahu Sunda Ludes Terbakar

Editor: Redaksi author photo

Pabrik tahu Sunda yang terbakar. Foto:ist 
Sekadau, Senentang.id - Bangunan beserta sebuah Pabrik Tahu Sunda yang beralamat di Jalan, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, ludes terbakar. Senin (10/4/2023) pukul 14 Wiba. 

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi pada rilisnya menerangkan bahwa informasi berawal Posko Penanggulangan Bencana dan Kebakaran menerima laporan dari karyawan pabrik tahu yang bernama Rinto dan Mandus yang datang ke Posko melaporkan bahwa telah terjadi musibah kebakaran di pabrik tahu Sunda tempat mereka bekerja di Jalan Pasundan Mungguk, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Akhmad Suryadi menerangkan, mendapat informasi tersebut, Anggota Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Sekadau yang menerima laporan tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian musibah Kebakaran pada hari Senin Tanggal 10 April 2023 Pukul 16:00 Wib. 

"Anggota tim kita langsung menuju ke  tempat kejadian kebakaran dan melakukan pemadaman, analisa, pengecekan, pendataan terhadap korban," jelasnya. 

Akhmad menambahkan, dari hasil analisa pengecekan dan pendataan dilokasi diketahui terdapat 4 unit kuali beserta minyak goreng untuk menggoreng tahu yang hangus terbakar, serta terdapat 1 unit blower. 

"Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 10 April 2023 Pukul 16:00 WIB, bermula saat pemilik menggoreng tahu, lalu tiba-tiba api yang berada di tungku naik ke atas kuali dan pemilik menutupi kuali tersebut dengan kain basah hingga akhirnya api tersebut bukannya padam tetapi berpindah ke kuali sebelahnya yang juga dalam keadaan panas, minyak gorengnya (mendidih)," jelasnya. 

"Hal tersebut dikarenakan adanya pembatas tungku api yang jebol hingga api tersebut berpindah tempat. (rilis BPBD) 


Share:
Komentar

Berita Terkini