H-1, Panitia Gawai Dayak Sekadau Geladi Bersih

Editor: Redaksi author photo

Geladi Bersih dan peninjauan kesiapan panitia pelaksana Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023 di rumah Betang Youth Center. Foto:as
Sekadau, Senentang.id - Satu hari sebelum pelaksanaan Pekan Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023, Panitia pelaksana menggelar Geladi Bersih di semua seksi acara guna memantapkan kegiatan Gawai Dayak ke-XII di Kabupaten Sekadau yang akan di gelar mulai besok tanggal 18 hingga 22 Juli 2023 yang akan di pusatkan di Rumah Betang Youth Center Sekadau.

Usai pengecekan dan peninjauan kesiapan panitia pelaksana Gawai Dayak, Bupati Sekadau, Aron  menyampaikan, berdasarkan laporan dari Ketua Panitia Gawai Dayak ke-XII bahwa 99 persen pelaksanaan Gawai Dayak besok Selasa tanggal 18 Juli 2023 sudah siap, hanya ada beberapa kekurangan dan malam ini akan diselesaikan. 

"Untuk itu saya minta kepada panitia agar besok sebelum acara pembukaan dimulai agar semua kendaraan di sterilkan dari tempat ini, area rumah Betang ini agar besok tinggal pelaksaan saja dan saya pastikan tamu-tamu yang kita undang juga datang ke tempat ini," pinta Bupati Sekadau, Aron didampingi Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam dan Ketua Panitia Gawai Dayak ke-XII, Martinus Siden.

"Antusias teman-teman dari Sub Suku Kerabat sebagai tuan rumah sungguh luar biasa, sehingga hari ini kita bisa menyaksikan tampil beda dengan gawai sebelumnya karena tahun ini ada ritual adat  dan ciri khas suku masing-masing yang di pamerkan, budaya yang sungguh luar biasa yang patut kita support untuk kedepannya," ungkapnya.

"Saya berharap kerjasama kita semua karena pelaksanaan gawai dayak tahun ini berlangsung selama 5 hari, semoga sukses dan berjalan dengan lancar," tambah Bupati Aron.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau silahkan datang ke rumah Betang Youth Center untuk menyaksikan gawai dayak kabupaten yang merupakan akhir dari seluruh gawai dayak Kabupaten Sekadau karena disini murni kegiatan-kegiatan budaya. Mari kita beramai-ramai datang ke Betang ini karena gawai ini milik kita semua," imbau Bupati lagi.

Terkait keamanan selama pelaksanaan gawai dayak, Bupati meminta pihak panitia agar berkomunikasi dengan pihak aparat keamanan yang ada di Kabupaten Sekadau. 

" Terkait keamanan saya minta pihak panitia berkomunikasi dengan pihak TNI-Polri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, " tutup Bupati Sekadau, Aron. (red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini