Aksi Tanam Pohon Serentak

Editor: Redaksi author photo

Penanaman pohon serentak dalam rangka HUT RI ke-78 di depan Kantor PMI Kabupaten Sekadau. Foto:ist 
SEKADAU, SN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sekadau menggelar Aksi Penanam Pohon Serentak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 yang dilaksanakan di halaman Markas PMI Sekadau di Komplek Kantor Bupati Sekadau. Jumat (01/09/2023) pagi. 

Aksi penanaman 50 bibit pohon serentak yang  sekaligus dalam rangka menyambut HUT PMI yang ke-78 pada tanggal 17 September mendatang ini dihadiri oleh Bupati Sekadau, Aron. 

Sebelum penanaman pohon terlebih dahulu dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan dari PMI Kabupaten Sekadau kepada Kejaksaan Negeri Sekadau yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilakukan beberapa waktu lalu. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit pohon Pinang dari Ketua PMI kepada Bupati Sekadau, Aron. 

Pada kesempatan itu, Bupati Sekadau, Aron  mengatakan bahwa penanaman pohon tersebut dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Barat yang bertepatan pada tanggal 1 September 2023.

"Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada PMI yang diharapkan kedepannya dapat semakin maju kedepannya," ungkapnya 

"Penanaman pohon serentak seperti ini dapat meminimalisir terjadinya krisis air yang berkepanjangan. Saya juga kedepannya dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Sekadau akan meminta dan menginstruksikan ke seluruh desa yang ada untuk dapat menggelar aksi penanaman pohon serentak seperti ini," ujarnya. 

Pada kegiatan tersebut Bupati Sekadau menanam bibit pohon Pinang yang diikuti oleh seluruh Kepala SKPD serta Kepala Instansi Vertikal di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. (ms/am) 

Share:
Komentar

Berita Terkini