Pelantikan Baznas Sekadau: Khairul Rahman: Semoga dapat Menjalankan Tugas dengan Amanah

Editor: Redaksi author photo

Pelantikan Pimpinan Baznas Kabupaten Sekadau periode 2023-2028 oleh Bupati Sekadau. Foto : am 
SEKADAU, SN - Bupati Sekadau, Aron, melantik Pimpinan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sekadau periode 2023-2028. Pelantikan Pimpinan Baznas Kabupaten Sekadau dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Ketua I Baznas Provinsi Kalimantan Barat, Khairul Rahman. 

Wakil Ketua I Baznas Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Khairul Rahman menyampaikan atas nama Baznas Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan selamat kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Sekadau periode 2023-2028 yang baru saja dilantik. 

"Semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah. Jangan takut, jangan gentar, Insyaallah Baznas seluruh Indonesia sudah terkonek, ada 543 Baznas baik tingkat Provinsi, kabupaten/kota yang siap berkolaborasi," ungkapnya. 

"Kami di Baznas ini selalu bekerja sesuai dengan undang-undang, sesuai dengan regulasi yang ada, kemudian sesuai dengan syari'ah Islam, sudah tertuang dalam undang-undang tahun 2011 dan dituangkan lagi dalam peraturan pemerintah Nomor 14 tahun 2014," bebernya. 

"Jadi secara regulasi kita harus membantu pemerintah daerah setempat untuk ikut mensejahterakan umat. Fokus kita adalah dapat mengurangi angka kemiskinan," imbuhnya 

"Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Sekadau yang Alhamdulillah sangat perhatian kepada Baznas Sekadau," pungkasnya. 

Adapun lima pimpinan Baznas yang dilantik yaitu Drs. A Rusmin Nuryadin (Ketua), Dudun Sutadin (Wakil Ketua I), Kundori, S.Sos.I, M.Sos (Wakil Ketua II), Abdul Manan, S.Pd (Wakil Ketua III) dan Khaefani, S.Pd (Wakil Ketua IV).

Di penghujung acara penarikan, Baznas Kalbar juga menyerahkan bantuan kepada korban ambruknya jembatan gantung Nanga Mentukak, kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau, sebesar Rp  28.275.411. Dana tersebut merupakan hasil dari donasi yang digalang Baznas se-Kalbar. (red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini