Aplikasi Madah Dewan Center Resmi Diluncurkan di DPRD Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy [kanan] usai menggunting pita pada launching Madah Dewan Center. Foto:as
Sekadau, Senentang.id — Dalam sebuah acara bersejarah pada Jumat, tanggal 24 November 2023, Madah Dewan Center (MDC) secara resmi diluncurkan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sekadau. Peluncuran ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau, Wakil Ketua DPRD Sekadau beserta anggota DPRD lainnya, Sekretaris Dewan, Forkopimda, Asisten, dan kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, serta para Camat.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy, menyambut baik kehadiran Madah Dewan yang diinisiasi oleh Kabag Penganggaran dan Pengawas Sekretariat DPRD Sekadau.

"Inovasi ini lahir sebagai bentuk aksi perubahan atas isu-isu strategis di DPRD Sekadau untuk mengoptimalkan pelayanan, aspirasi, dan pengaduan secara terpadu dari masyarakat kepada DPRD Sekadau. Madah Dewan juga hadir sebagai upaya untuk menjawab tantangan dan isu-isu strategis yang berkembang di masyarakat sebagai langkah solutif yang dirasakan oleh masyarakat secara luas," ungkapnya.

Manfaat yang diharapkan dari inovasi Madah Dewan ini bagi DPRD Sekadau mencakup peningkatan kinerja agar lebih optimal dalam menyerap aspirasi masyarakat, meningkatkan kepercayaan terhadap responsivitas DPRD terhadap segala aspirasi dari aduan masyarakat, dan menggerakkan komunikasi politik DPRD terhadap masyarakat.

Efendi juga menekankan manfaat bagi masyarakat, seperti peningkatan partisipasi karena keterlibatan langsung dalam pengambilan keputusan, realisasi aspirasi yang ditindaklanjuti dan digunakan untuk kepentingan masyarakat, serta peningkatan kepuasan masyarakat terhadap kinerja DPRD karena aspirasi dan pengaduan yang disampaikan dapat ditindaklanjuti.

"Saya sangat mengharapkan Madah Dewan ini dapat menjadi cikal bakal dan langkah maju dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. [red]

Share:
Komentar

Berita Terkini