Bahaupm' Pakomo'ant Binua Kanayatn' : Pemilihan Pengurus Baru

Editor: Redaksi author photo

Pakomo'ant Binua Kanayatn' Kabupaten Sekadau menyelenggarakan kegiatan Bahaupm dalam rangka pemilihan ketua dan pengurus baru periode 2024 - 2029
SEKADAU, Senentang.id - Pakomo'ant Binua Kanayatn' Kabupaten Sekadau menyelenggarakan kegiatan Bahaupm dalam rangka pemilihan ketua dan pengurus baru periode 2024 - 2029 berlangsung di Gedung Kateketik Sekadau. Sabtu (18/11/2023). 

Kegiatan ini mengambil Tema "Melalui Bahaupm Diri Tingkatkan Solidaritas, Daya Saing Man Gerakan Rekonstruksi Menuju Pakomo'an Binua Kanayatn Nang Bermartabat". 

Ketua Panitia, Ogar Alexander menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi baik materil maupun saran kepada panitia Bahaupm' pemilihan ketua Pakomo'an Binua Kanayatn'. 

"Terimakasih juga kepada rekan-rekan panitia sehingga kegiatan Bahaupm' pemilihan ketua Pakomo'an Binua Kanayatn' bisa dilaksanakan hari ini," ungkap Ogar. 

Ketua Pakomo'ant Binua Kanayatn, Fransisco Wardianus alias Mejeng mengatakan, kegiatan Bahaupm dalam rangka memperbaharui pengurus baru. 

"Kami dari Pakomo'ant Binua Kanayatn'  Kabupaten Sekadau tetap mendukung kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam hal ini Bapak Aron dan Bapak Subandrio," katanya 

"Dalam hal ini, bagaimana cara Paguyuban kami untuk membantu kebijakan dan program pemerintah daerah," imbuhnya 

Sebagai Ketua Paguyuban, Mejeng mengatakan sudah berusaha dalam melakukan program-program paguyuban yang ada. Namun demikian lanjut dia, kedepan akan diperbaiki. 

" Atas nama pengurus jika ada kekurangan-kekurangan kami selama 4 tahun lebih ini, akan kita perbaiki kedepannya," ungkapnya. 

Mejeng mengatakan, saat ini sedang melakukan pendataan anggota Paguyuban di 4 kecamatan dan yang sudah selesai tahap pertama di Rawak, Nanga Taman, Nanga Mahap dan Sekadau Hilir. 

"Siapa pun yang terpilih nanti supaya melanjutkan program yang ada," tutup Mejeng. 

Ketua Dewan Adat (DAD) Kabupaten Sekadau yang diwakili Sekretaris, Isbianto mengatakan DAD Kabupaten Sekadau mendukung kegiatan Bahaump yang digelar oleh Pakomo'ant Binua Kanayatn'  Kabupaten Sekadau. 

" Terimakasih atas bekerjasama yang baik selama ini dengan DAD Kabupaten Sekadau," ungkapnya 

Isbianto berharap Pakomo'ant Binua Kanayatn' Kabupaten bisa berkolaborasi dengan DAD dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau dalam kegiatan sosial. 

Bupati Sekadau, dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan Bahaupm'  menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota Pakomoant Binua Kanayatn. 

"Karena selama ini telah banyak membantu pemerintah daerah. Kami merasa telah terbantu dalam menyukseskan visi misi menuju Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat. 

Bupati Aron juga mengucapkan  terimakasih kepada seluruh Paguyuban yang ada di Kabupaten Sekadau yang telah menjaga kondisi dan situasi yang baik di Sekadau selama ini. 

Aron juga menyampaikan bahwa tujuan utama Paguyuban adalah untuk mengumpulkan orang-orang satu suku atau sub suku di daerah tersebut. 

"Tujuannya adalah apabila ada anggota yang sakit dan bermasalah supaya ditangani bersama-sama," katanya. 

"Dalam rangka pemilihan ketua nanti saya berpesan agar mengutamakan musyawarah dan mupakat, kita berharap bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (as) 


Share:
Komentar

Berita Terkini