Jelang Liburan Nataru, Hasan Minta Pengelola Tempat Wisata Berbenah

Editor: Redaksi author photo

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Hasan. Foto:am
Sekadau, Senentang.id – Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2023-2024 (Nataru), destinasi wisata alam di Kabupaten Sekadau, khususnya Batu Joto di Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman, diprediksi akan menjadi sorotan wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Hal ini menjadi perhatian serius bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Hasan.

Hasan menyampaikan kebanggaannya karena Batu Joto telah dikenal luas oleh masyarakat, tidak hanya dari kecamatan Nanga Taman, namun juga dari seluruh Kalimantan Barat. Dia melihat potensi ini sebagai peluang promosi untuk Kabupaten Sekadau.

"Kita bangga karena tempat wisata Batu Joto cukup dikenal wisatawan dari dalam maupun dari luar daerah Kabupaten Sekadau. Dengan demikian, sebagai bentuk promosi untuk daerah kita, khususnya Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," ungkap Hasan.

Lebih lanjut, Hasan menyoroti dampak positif dari kunjungan wisatawan terhadap perekonomian masyarakat setempat dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar destinasi wisata tersebut.

"Namun demikian, kami berharap kepada pengelola Batu Joto agar dapat mengantisipasi lonjakan kunjungan para wisatawan selama musim liburan nanti. Diperkirakan jumlahnya akan meningkat dari hari-hari biasanya," tambahnya.

Hasan juga menekankan pentingnya persiapan pengelola, termasuk mempersiapkan tempat, aspek keamanan, dan fasilitas-fasilitas yang mendukung kenyamanan wisatawan.

"Oleh karena itu, pengelola harus mempersiapkan tempat, memastikan aspek keamanan, dan juga fasilitas yang mendukung wisatawan demi keamanan pengunjung di tempat wisata tersebut, supaya tidak terulang lagi kejadian-kejadian seperti yang lalu," ujar Hasan.

Legislator dari Partai Demokrat Kabupaten Sekadau ini juga mengajak perhatian terhadap destinasi wisata alam lainnya di Kabupaten Sekadau, untuk memastikan aspek keamanan bagi pengunjung atau para wisatawan.

"Dengan demikian, para wisatawan akan merasa aman dan nyaman saat berlibur di tempat wisata tersebut," tutup Hasan. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini