Capping Day Stikara Sintang

Editor: Admin author photo
Asisten III bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, H. Zulkarnaen hadiri kegiatan Capping Day Stikara Sintang 
SINTANG, senentang.id - Asisten III bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, H. Zulkarnaen, dalam hal ini mewakili Bupati Sintang menghadiri kegiatan Capping Day pada program studi (D.III) kebidanan serta Program studi Perekam dan Informasi kesehatan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya (Stikara) Sintang, yang dilaksanakan di Rumah Adat Melayu Tepak Sireh Kabupaten Sintang, pada Rabu, (22/01/2020).

Dalam sambutan Bupati Sintang yang dibacakan oleh Asisten III bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, H. Zulkarnaen mengatakan,  kegiatan Capping Day ini merupakan suatu awal dari sebuah pelayanan, karir dan perjalanan hidup yang sesungguhnya. Ia menyebut, melalui Capping Day inilah mahasiswa dinyatakan siap terjun kedalam dunia kesehatan untuk mengabdi kepada masyarakat dengan profesionalitas yang telah dibangun sejak menjadi mahasiswa. 

"Saat ini perkembangan teknologi sangat berdampak bagi kehidupan, termasuk pada bidang kesehatan, diperlukan SDM yang mumpuni. Di era industri 4.0 kita harus mampu menghadapi persaingan terutama dibidang kesehatan, sehingga diperlukan adanya peningkatan sumber daya manusia dari tenaga-tenaga pendidikan seperti yang ada di Stikara ini. Dengan demikian, kalau ada SDM yang berkualitas, maka akan siap bersaing kedepannya pada bidang kesehatan,” tambahnya.

"Terkait dengan kegiatan ini dan selaras dengan visi pembangunan Kabupaten Sintang, didalam visi pembangunan Kabupaten Sintang yakni kita ingin mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas dan sehat, dengan demikian, para tenaga medis dapat menghadirkan tenaga yang berkualitas, profesional, berintegritas dan siap bertugas dimana pun, dan ini menjadi satu prioritas dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Sintang," ujarnya. 

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada para dosen dan seluruh civitas akademika karena telah mendidik dan membina putra-putri Kabupaten Sintang menjadi sumber daya manusia yang ahli dan profesional di bidangnya, hal ini adalah sebuah kontribusi yang positif dalam rangka mewujudkan visi pemerintah kabupaten sintang yaitu sehat dan cerdas," tambah Asisten Administrasi Umum dalam sambutan Bupati Sintang. 

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya Sintang, Uray B. Asnol menjelaskan, Capping Day merupakan kegiatan seremonial yang dilakukan oleh mahasiswa baru yang telah menjalani perkuliahan selama kurang lebih satu semester, sekaligus juga ucap janji dan pemasangan cap bagi mahasiswa prodi bidan dan perekam informasi kesehatan di Stikara Sintang," kata Ketua Stikara.

Masih kata Ketua Stikara, bahwa yang turut serta dalam kegiatan Capping Day ini ialah mahasiswa baru yang ada di Stikara. Untuk program studi D3 Kebidanan berjumlah 32 orang, dan untuk perekam dan informasi kesehatan berjumlah 47 orang, untuk program studi perekam dan informasi kesehatan ini mengalami peningkatan dalam jumlah peminatnya. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini