Posko Satgas Covid-19 NU Sekadau Sudah di Didirikan

Editor: Admin author photo
Posko Satgas Covid-19 NU Sekadau 
SEKADAU, senentang.id - NU Kabupaten Sekadau dirikan Posko Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Pendirian posko ini bertempat di Kilometer 7 jalan Sintang, dikediaman ketua Fatayat Siti Aisyah. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua Ansor Muhyi Sidik, Minggu (19/4).

Dengan sudah berdirinya Posko ini, Satgas Covid-19 NU sekadau siap menerima donasi dari para dermawan yang sudah menyiapkan dana terbaik. 

"Rencana ini sudah lama kita rembugkan dan baru sekarang terealisasi. Dengan dipasangnya sepanduk ini, supaya nantinya masyarakat tau bahwa NU di Sekadau selalu siap membantu masyarakat." ujar ketua Ansor Sekadau, Muhyi Sidik. 

Ia mengatakan, rapat pembentukan satgas sendiri sudah dari sebulan lalu dibentuknya. Rapat itu dilakukan dengan cara video  conference. Jadi setiap Kecamatan mempunyai satgasnya masing-masing.

"Kami sendiri juga tidak menentukan masyarakat untuk memberikan bantuan apa, seiklasnya saja. Beberapa masyarakat juga sudah mulai menyerahkan bantuan seperti sembako, beras dan uang," katanya. 

"Hari ini juga sudah mulai pengambilan sembako bagi masyarakat yang belum sempat untuk mengantar, jadi panitia inisiatif untuk menjemput agar para donatur tidak menunggu," tambah Didik. 

Ia menambahkan, sembako sudah lumayan juga yang terkumpul dan rencananya akan dilakukan beberapa tahap pembagian. Pembagian tahap pertama akan dilakukan tanggal 27 April 2020 dan untuk penerima tersebut adalah beberapa masyarakat yang terdampak virus covid-19.

Penulis: eko
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini