Aloysius: Pelayanan Kesehatan Akan Terus Kita Tingkatkan

Editor: Admin author photo

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius 
SEKADAU, senentang.id - Wakil Bupati Sekadau beserta Porkopimda kabupaten Sekadau menghadiri Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan Kesehatan di desa Semabi, kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (12/08/2020). 


Dalam kegiatan Baksos Kesehatan kali ni meliputi, pemeriksaan ibu hamil, pemasangan KB, pemeriksa kesehatan dan Sunatan massal. Adapun untuk sunatan massal sendiri di ikuti oleh 62 orang anak. 


Kepala desa Semabi, Jamri, dalam sambutannya mengatakan ada beberapa hal yang perlu disampaikan. 


"Ada beberapa program kesehatan yang kita laksanakan hari ini, yaitu Sunatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemeriksaan ibu hamil serta pemasangan KB," jelasnya. 


Kades menambahkan, desa Semabi adalah petani padi. Dan mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau. 


"Kita mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian karna telah mensuport petani padi di desa Semabi," ungkap Jamri. 


Sementara itu, kepala dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, program ini sudah dilaksanakan sesuai dengan perintah Pemda kabupaten Sekadau untuk memperhatikan kesehatan masyarakat terutama di desa terpencil. 


"Kita sudah melaksanakan program ini sesuai dengan yang diarahkan oleh pemerintah daerah, terutama di bidang kesehatan ibu hamil, program KB dan kesehatan masyarakat," jelas Henry Alpius


Menurut kepala dinas kesehatan Kabupaten Sekadau terkait pandemi covid-19, untuk kabuapaten Sekadau sendiri sampai hari ini (12/08/2020) masih zona hijau. 


"Kita harus menerapkan kehidupan baru dengan melaksanakan protokol kesehatan," imbau Henry. 


Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam sambutannya mengatakan, program ini sudah ada beberapa tahun yang lalu dan merupakan salah satu program kerja yang sudah dibuat. 


"Program kesehatan ini sudah kita mulai dari beberapa tahun yang lalu, bukan baru sekarang, karna ini juga merupakan program kerja kita dan akan terus kita tingkatkan," kata Aloysius. 


Pada kesempatan ini, wakil bupati juga mengimbau kepada masyarakat supaya menerapkan kebiasaan kehidupan baru dengan mematuhi protokol kesehatan. 


"Kita mulai hidup sehat dari keluarga dan memulai hidup dengan kehidupan baru sesuai dengan protokol kesehatan, karna posisi kita masih mengalami pandemi covid-19," kata orang nomor dua di Kabupaten Sekadau ini. 


Mengakhiri kunjungan kerjanya Wakil Bupati beserta rombongan meninjau langsung pelaksanaan sunatan massal yang dilaksanakan di SDN 07 Semabi. (iwan)


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini