Pjs Bupati Sintang Ajak Sukseskan Pilkada dan Aman Covid-19

Editor: Admin/gon author photo


SINTANG, senentang.id - Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum memimpin rapat koordinasi (Rakor) membahas strategi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahap pilkada serentak 2020 di gedung Serbaguna Kecamatan Sungai Tebelian, Kamis (19/11).


Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum meminta agar penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Sintang dapat dijalankan dengan semaksimal mungkin. “pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Sintang di tengah pandemi Covid-19 ini harus sukses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,  tertib, aman dan kondusif” ungkap Florentinus Anum. 


Terkait pandemi Covid-19, Florentinus Anum menegaskan agar satgas di tingkat kecamatan untuk tegas terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020. “pelaksanaan pilkada serentak telah diatur dalam PKPU NO. 13 Tahun 2020, didalam peraturan tersebut dijelaskan tata cara, sanksi maupun larangan terkait pelaksanaan pilkada serentak secara sehat dengan memberlakukan protokol kesehatan” tambah Florentinus Anum


Florentinus Anum mengatakan bahwa Forkopimcam dan Panwaslu harus bekerja sama untuk menyukseskan pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Sintang. “Kita harus memperhatikan logistiknya, terutama tentang ketepatan waktu. Saya berharap agar logistiknya dapat sampai di tempat tujuan tepat waktu, sehingga pilkada ini dapat berjalan dengan lancar” harapnya.


Florentinus Anum mengingatkan dalam hal logistik, agar surat suara sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan dan surat suara dapat kembali dengan jumlah yang sama. Sebagai penyelenggara kita harus siap dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita agar dapat menyukseskan pilkada ini.


“Saya juga mengingatkan kembali kepada ASN di Kabupaten Sintang agar tetap netral, selain itu juga saya juga ingin mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak tahun 2020” tutupnya.


Camat Sungai Tebelian Ramli Andoi juga menambahkan bahwa persiapan menjelang pilkada sudah siap “pendistribusian logistik tidak ada hambatan di Kecamatan Sungai Tebelian ini, selain itu fasilitas juga sudah mendukung sehingga pilkada nanti dapat berjalan dengan lancar” ujarnya. 


“saya menghimbau masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Tebelian agar mematuhi protokol kesehatan pada saat pilkada berlangsung. Protokol kesehatan ini wajib kita terapkan untuk mewujudkan pilkada yang sehat, serta untuk memutuskan matai rantai penyebaran covid-19 yang ada di Kabupaten Sintang” ungkap Ramli Andoi. (hms)

Share:
Komentar

Berita Terkini