2.240 Vaksin Sinovac Sudah Diterima Kabupaten Sekadau

Editor: Redaksi

Penyerahan vaksin sinovac 

SEKADAU, senentang.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mendistribusikan Vaksin Sinovac Covid-19 ke 11 kabupaten/kota, salah satunya Kabupaten Sekadau. Pendistribusian vaksin sinovac tersebut dikawal oleh TNI-Polri, Satpol-PP dan Satgas Covid-19 Provinsi Kalbar. 


Sesampainya di Kabupaten Sekadau, vaksin sinovac yang berjumlah 2.240 vial tersebut diterima oleh Pj. Sekda Kabupaten Sekadau, Frans Zeno, disaksikan oleh Forkopimda dan Satgas Covid-19, bertempat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Sekadau, Rabu (27/1).


Ketua Gugus Tugas Bidang Distribusi Vaksin Kalbar, Sudirman mengatakan, vaksin sinovac yang diserahkan kepada Pemkab Sekadau berjumah 2.240 vial. Sudirman berharap, program yang sudah dicanangkan pemerintah agar dapat berjalan sebagaimana mestinya di Kabupaten Sekadau.


Pj. Sekda Kabupaten Sekadau, Frans Zeno mengucapkan terimkasih kepada pemerintah provinsi dengan telah didistribusikannya vaksin tersebut dan telah tiba di Kabupaten Sekadau dalam keadaan baik. 


Ia mengatakan, dalam beberapa hari kedepan, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sekadau segera mendistribusikan kepada pusat pelayanan kesehatan. Selanjutnya, akan dilaksanakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan serta figur publik serta Forkompinda Sekadau.


“Akan segera dilakukan vaksinasi sesuai gerakan nasional vaksinasi Covid-19 se-Indonesia dengan tahap pertamanya kepada tenaga kesehatan,” ujar Frans Zeno.


"Vaksin yang telah didistribusi ini akan dilakukan pengamaman di tempat yang telah disiapkan, untuk menjaga kualitas dan keamanan vaksin,” pungkasnya. (paulus) 

Share:
Komentar

Berita Terkini