Deklarasi Janji Kinerja Pencanangan Zona Integritas

Editor: Admin/gon author photo

penandatanganan pejabat struktural, di Aula Lapas kelas IIB Sintang

SINTANG, senentang.id - Bupati Sintang, Diwakili sektretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri deklarasi janji kinerja pencanangan zona integritas anti korupsi

penandatanganan pejabat struktural, di Aula Lapas kelas IIB Sintang, Selasa 16 maret 2021

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah saat membacakan sambutan Bupati Sintang menyampaikan bahwa pemerintah telah menerbitkan Grand Design Repormasi Birokkrasi tahun 2010 - 2025 yang mana menegaskan untuk tercapainya tata kelola yang baik dan bersih,maka perlu dilakukan Reformasi Birokrasi di seluruh kementerian dan lembaga pemerintahan, guna menegaskan tekad pemerintah pentingnya prinsip penerapan Government dan Good Governance yang secara Universal untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sektretaris Daerah menambahkan, pelaksanaan deklarasi janji kinerja dan penandatanganan zona integritas ini merupakan langkah awal mensukseskan repormasi birokkrasi. "Oleh karena itu, atas nama pemerintah kabupaten Sintang saya mewakili Bupati Sintang memberikan apresiasi terhadap penyelengaraan kegiatan ini," ungkapnya. 

Yosepha menambahkan, pemerintah kabupaten Sintang juga mempunyai tekad yang sama dalam mewujudkan zona integritas di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Sintang untuk menata pemerintahan yang baik bersih transparansi dan akuntabel.

"Harapan kita, melalui deklarasi janji kinerja dan penanadatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas ini akan menciptakan birokrasi pemerintah yang propesional, berkinerja tinggi bersih dan bebas KKN, mampu melayani publik berdedikasi memegang teguh nilai nilai-nilai dasar kode etik aparatur negara," kata Yosepha Hasnah. 

Kepala kejaksaan Negeri Sintang, Porman Patuan Radot dalam sambutannya mengatakan, manajemen perubahan yang harus diterapkan dalam merubah kinerja dalam zona integritas dan repormasi birokrasi ialah pengelolaan manajemen yang baik dan rapi terhadap keberadaan kantor dan penempatan anak buah dalam mengelola birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik

"Penempatan anak buah harus menjadi prioritas kita sesuai dengan ke ahlian dan kemampuan masing masing-masing. Dia punya kemampuan disini kita tempat kan sini. Jangan berdasarkan kedekatan dan ke akraban kita saja," kata Porman 

"Mari kita membangun Sintang, bukan membangun di Sintang. Inilah yang menjadi inovasi dan nilai jual kita kepada Kementrian," kata Porman Patuan Radot. (hms)

Share:
Komentar

Berita Terkini