Wakapolres: Test Swab di Tempat bagi Pelanggar Prokes Covid-19!

Editor: Admint stg author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Wakapolres Sintang, Kompol Albert Manurung mengatakan bahwa media sosial saat ini mebyebutkan “Sintang Zona Merah” Covid-19.

“Jadi, kita disebut sudah zona merah. Untuk itu, harus diambil tindakan dan sanksi tegas bagi pelanggar protokol kesehatan,” kata Wakapolres Sintang, Selasa (13/4/2021).

Selain masyarakat sipil terkonfirmasi positif Covid-19, kata Wakapolres, bahwa anggotanya juga ada yang terkonfirmasi.

“Anggota Polres Sintang juga ada terkonfirmasi covid-19. Untuk itu, kita perlu aksi lebih kuat lagi, surat menyurat kurangi. Aksi di lapangan semakin diperkuat. Kami menginisiasi agar seluruh tim satgas gelar apel lalu melakukan razia besar-besaran. Tim dinas kesehatan bisa langsung bawa alat untuk tes warga. Bahkan berikan sanksi penutupan sementara tempat usaha jika melanggar,” sarannya.

Menurut Wakapolres, tindakan tegas sudah patut diberlakukan, mengingat Sintang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

“Kita sudah masti melakukan tindakan keras kepada para pelanggar. Kami dari Polres Sintang siap melakukan razia besar-besaran didukung seluruh anggota satgas. Kita lakukan tindakan tegas dan keras. Kendaraan dan fasilitas di Polres siap dikerahkan untuk membantu razia,” ucap Wakapolres.

“Razia, langsung lakukan tes. Tempat usaha yang melanggar berikan surat teguran sampai penutupan. Kalau perlu kita gelar apel di tempat yang ramai warga saja. TNI dan Polri selalu siap bergerak,” katanya.

Selain itu, Wakapolres juga mengimbau kepada semua pihak agar benar-benar disipilin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Gunakan lah masker, jangan masker hanya dijadikan pajangan saja saat dilakukan razia. Tapi ketika petugas selesai razia, masker tidak dipakai lagi. Dan saya harap protokol 5M itu diterapkan masyarakat dalam setiap beraktivitas, hal itu juga diyakini dapat memutus rantai penyebaran virus yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat kita,” pungkasnya.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini