Gunakan Speedboat Mensos RI Sambangi Warga Berikan Bantuan

Editor: Redaksi author photo

Mensos RI, . (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T saat meninjau lokasi banjir di Kabupaten Sekadau 
 
Sekadau Kalbar
, Senentang.id-Menteri Sosial RI, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M. T Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Sekadau untuk meninjau warga yang terdampak banjir di bantaran sungai Kapuas dan sungai Sekadau yakni Desa Mungguk dan Desa Tanjung, dengan menggunakan Speedboat sekaligus menyerahkan bantuan logistik untuk korban banjir, Rabu (3/11/2021). 

Setelah meninjau lokasi banjir, Risma mengatakan, terkait dengan kondisi masyarakat yang terdampak banjir sementara harus survive.

"Kita sudah berikan bantuan berupa sembako, nanti kita lihat perkembangannya apakah masih dibutuhkan dapur umum dan sebagainya," kata Risma kepada wartawan.

"Yang terpenting adalah sebetulnya  bagaimana antisipasi kita supaya tidak ada korban," timpalnya. 

Selain itu, Risma juga menyatakan bahwa pihaknya menyiagakan peralatan berupa perahu yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

"Dengan adanya perahu itu, kalau tidak ada dapur umum, makanan siap saji bisa diantarkan langsung kepada masyarakat," tambahnya 

Ia berharap untuk tahun depan tidak terjadi lagi kondisi alam disebabkan dampak dari global warning. 

Kunjungan kerja Mensos RI ini juga dihadiri Anggota Komisi V DPR RI, Lasarus, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Martinus Sudarno, Bupati Sekadau, Aron, S.H, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H.,M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, H. Mohammad Isa, para Asisten, Kepala SKPD dan Forkopimda Sekadau. (Yanti)

Share:
Komentar

Berita Terkini