Tingkatkan Pendidikan Ditengah Pandemi Covid-19 yang Belum Berakhir

Editor: Asmuni

Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Fraksi Partai Demokrat, Maria Magdalena
Sintang Kalbar, Senentang.id - Meski Covid -19 sudah mulai reda, namun pandemi covid - 19 belum berakhir. Maka dari itu untuk meningkatkan diri ditengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda negara kita, khususnya dunia pendidikan di Sintang,  Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Maria Magdalena, terus mengajak elemen Dinas Pendidikan kabupaten Sintang untuk mengembangkan diri.

“Hal ini dilakukan untuk menuju Sintang kearah yang lebih baik lagi. Mendorong percepatan pembangunan disektor pendidikan,” kata Maria Magdalena, Rabu (15/06/2022).

"Yang memang kita ketahui Pemerintah Pusat atau Pemerintah Provinsi terus memberikan dukungannya agar semua Kabupaten terus mengembangkan diri untuk menciptakan masyarakat yang cerdas demi kemajuan bangsa kita," timpalnya. 

Politisi Partai Demokrat ini berharap agar Pemerintah Pusat terus menambah jumlah Guru di kabupaten Sintang. 

“Khususnya yang memang minim tenaga guru, dengan jumlah penduduk dan luasnya Kabupaten Sintang yang sangat-sangat luas kita melihat tenaga guru masih minim,” katanya. 

Legislator Demokrat ini berharap, dengan cukupnya tenaga guru di Sintang dapat membantu proses peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing di Sintang. Dengan berjalan maksimalnya Pendidikan di setiap jenjang, termasuk sumber daya manusia yang terlibat, baik itu siswa, guru, Kepala Sekolah, dan sebagainya. Sarana dan prasarana menunjang aktivitas pembelajaran juga terus ditingkatkan termasuk infrastruktur yang menunjang kemampuan para tenaga didik.

"Kita yakin Sintang akan maju bersama-sama dengan daerah lainnya di Kalimantan Barat,” tutup Maria Magdalena. 

Maleki, seorang guru honor di Kabupaten Sintang, meminta kepada Pemerintah untuk terus meningkatkan segala sesuatu yang berhubungan dengan peningkatan pembelajaran.

Apalagi saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, meskipun sudah mulai mereda. Maka dari itu harus ada solusi dari Pemerintah, agar dunia pendidikan kita tidak tertinggal,” tutupnya. (bn)

Share:
Komentar

Berita Terkini