Florensius Ronny ajak Masyarakat Dukung Pemerintah dalam Membangun

Editor: Asmuni

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny. Foto:int
SINTANG, Senentang.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dalam melanjutkan pembangunan pasca dihantaman pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian melemah. Diharapakan dengan upaya-upaya dilakukan ini dapat kembali memulihkan perekonomian.

Seperti yang dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, bahwa berbagai upaya pembangunan diberbagai sektor terus dilakukan Pemda Sintang. Dengan begitu diharapkan agar kedepannya dapat terus maju dan berkembang, sehingga mampu mengatasi perekonomian pasca dihantan Covid-19 dan tentunya juga dapat bersaing dengan kabupaten/kota lainnya.

“Berbagai kegiatan sudah mulai kembali dilaksanakan, terutama kegiatan yang dilakukan antara Pemerintah Daerah dan DPRD, harus bisa tetap saling bersinergi, sehingga arah pembangunan dapat sejalan. Tentunya ini sebagai upaya kita dalam melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19,” ujar Florensius Ronny belum lama ini.
 
Sebab kata Florensius Ronny, lembaga eksekutif dan legislatif merupakan mitra kerja yang tidak terpisahkan. Dia mencontohkan dalam pembahasan Raperda jika tidak kompak dan selaras, maka Raperda akan terhambat serta tidak bisa disahkan, begitu juga dengan kegiatan lain. Maka dari itu ia mengingatkan pentingnya menjaga sinergitas.

“Sinergitas, kekompakan maupun kerjasama itu sangat diperlukan agar tidak ada perbedaan yang bisa menghambat pembangunan, sehingga dengan begitu upaya kita untuk sama-sama mendongkrak prekonomian bisa segera terwujud,” terangnya.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini pun berharap, apa yang sudah menjadi tujuan serta cita-cita maupun keinginan bersama untuk memajukan Kabupaten Sintang dapat dijalankan dengan semaksimal mungkin. sehingga kedepannya kabupaten ini bisa lebih maju, terlebih Sintang merupakan calon ibu kota Provinsi Kapuas Raya.

“Apa yang belum tuntas dikerjakan, mari bersama-sama kita tuntaskan, yang terpenting dalam membangun kabupaten ini sesuai dengan visi dan misi yang telah ditentukan. Semoga saja tujuan kita untuk memajukan daerah ini bisa selalu berjalan baik dan lancar,” harapnya.

Terlepas dari itu, Ronny pun mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Sintang untuk bersama dan mendukung upaya pemerintah melanjutkan pembangunan, dengan harapan semua dapat segera terwujud sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Untuk itu, kita mengajak seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama dan mendukung upaya pemerintah daerah dalam melanjutkan pembangunan, sehingga upaya pemulihan ekonomi dapat terwujud,” pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini