Nasib Tenaga Guru Honor Harus Diperhatikan

Editor: Redaksi

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Billy Welsan. FOTO:internet.
SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Billy Welsan meminta kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan nasib tenaga guru honorer yang ada di daerah.

Karena menurutnya, jasa para guru honorer lah yang banyak mendidik anak-anak di daerah. Hal ini tentu suatu proses yang sangat patut untuk dihargai.

“Sebagai wakil rakyat, saya minta pemerintah untuk lebih memperhatikan nasib para tenaga honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi sebagai tenaga kontrak untuk bisa mempertimbangkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau guru tetap pada tempatnya mengajar," kata Billy saat ditemui di DPRD Sintang belum lama ini.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengungkapkan, para tenaga honorer guru yang sudah lama mengajar hampir puluhan tahun perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Dan pihaknya juga siap memperjuangkan nasib para tenaga guru honorer yang selama ini masih menjadi guru tenaga kontrak baik di tingkat SD, SLTP dan SLTA dengan gaji dan tunjangan yang pas-pasan.

“Saya perhatikan masih ada guru yang masa kerjanya dari lima sampai 10 tahun mengabdi sebagai tenaga honorer di salah satu sekolah yang ada di daearah, namun tidak diangkat menjadi pegawai tetap, ini yang menjadi perhatian saya," ungkap Billy.

Kedepan pihaknya berharap, Pemerintah bisa memperjuangkan maupun memprioritaskan para tenaga guru honorer yang hingga saat masih sebagai tenaga kontrak di salah satu sekolah negeri maupun swasta.

“Namun perlu adanya penyeleksian yang mengacu kepada aturan yang berlaku yakni memenuhi syarat utama seperti kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki, sehingga pengangkatan tenaga guru honorer bisa benar-benar berkualitas dan profesional," harap salah satu Legislator muda di DPRD Sintang ini. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini