Mardiyansyah Dilantik Gantikan Melkianus

Editor: Asmuni

Sidang paripurna pelantikan Mardiyansyah sebagai Anggota DPRD Sintang PAW. Fogo:int
Sintang, Senentang.id - Mardiyansyah, dari Partai Golongan Karya (Golkar) yang berasal dari Dapil Ketungau, dilantik sebagai wakil rakyat Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019 - 2024. Pelantikan oleh Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny di ruang paripurna DPRD Sintang, Senin (12/9/2022).

Mardiyansyah dilantik sebagai Anggota DPRD Sintang PAW atas Melkianus yang kini sudah menjabat sebagai Wakil Bupati Sintang. 

Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny yang memimpin jalannya sidang mengatakan, setelah melalui proses administrasi di pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan Keputusan Gubernur nomor: 861/PEM/2022 tanggal 22 Agustus 2022, Mardiyansyah telah ditetapkan peresmian pengangkatannya sebagai anggota DPRD Sintang sisa masa jabatan 2019-2024.

“Selanjutnya dengan memperhatikan ketentuan pasal 109 ayat (1) PO nomor 12 tahun 2018 dan surat DPD Partai Golkar Kabupaten Sintang nomor; 50/GOLKAR-STG/VII/2022 tanggal 5 Agustus 2022, pimpinan DPRD Sintang juga telah mengusulkan peresmian pengangkatan Mardiyansyah, sebagai penganti antar waktu dari Melkianus,” jelas Ronny.

Sesuai dengan PP nomor 12 tahun 2018 pasal 99 ayat (1) huruf b dan Peraturan DPRD Kabupaten Sintang nomor 1 tahun 2018 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan DPRD nomor 1 tahun 2019 tentang tata tertib dalam pasal III ayat (1) hurub b, dinyatakan bahwa anggota DPRD yang mengundurkan diri, diberhentikan sebagai anggota DPRD.

Ronny berharap kehadiran Mardiyansyah di DPRD Sintang akan semakin meningkatkan kekompakan kinerja dewan. Selain itu, ia berharap anggota DPRD Sintang yang baru dilantik ini agar bekerja dengan optimal, cepat beradaptasi dengan para legislator lainnya di DPRD Sintang.

“Kepada Pak Mardiyansyah agar bisa segera menyesuaikan diri dan bersinergi dengan rekan-rekan kerjanya di komisi dan di DPRD Sintang umumnya. Bisa kompak dengan lembaga kita, tetap bersinergi dan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” pungkasnya. (*) 

Share:
Komentar

Berita Terkini