Bupati Jarot Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI Kabupaten Sintang

Editor: Asmuni

Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sintang Periode 2023-2027. Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Bupati Sintang, H. Jarot Winarno menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sintang Periode 2023-2027. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang. (21/1/2023) malam.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IPHI Kabupaten Sintang Periode 2023-2027, H. Anang Nurkhalis mengatakan, Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) secara musyawarah dan sangat bersifat kekeluargaan.

"Kami memandang IPHI ini menjadi tempat dimana para Haji kita menjadi Haji yang mabrur dan mabruroh," kata H. Anang Nurkhalis.

"IPHI memiliki 3 prioritas, yaitu sekretariat dan aula menjadi tempat yang lebih baik dan maju sehingga dapat menjadi tempat yang nyaman bagi kita semua, kedua kami juga memiliki program Gema Madhani (Gerakan berjamaah sholat Maghrib dan Isya) yang dilakukan pada Rabu malam dan ketiga kami melakukan manasik haji mandiri setiap tahunnya," tambahnya.

"Untuk itu kami memohon dukungan dari semua pihak agar IPHI kedepannya menjadi semakin baik, maju dan berkembang," tutup H. Anang Nurkhalis.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah IPHI Provinsi Kalimantan Barat dan juga selaku Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Kalbar, H. Ria Norsan menuturkan harapan agar dengan adanya pelantikan ini dapat memberikan istiqamah bagi pengurus IPHI Kabupaten Sintang.

"Saya berharap kedepannya bapak ibu pengurus IPHI yang dilantik bisa semakin menjadi istiqamah karena IPHI memiliki tugas yang sangat mulia dan tentunya akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT," ujarnya.

"Untuk itu, saya juga mengucapkan selamat kepada para pengurus IPHI yang baru saja dilantik semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat memberikan contoh yang baik juga bagi masyarakat Kabupaten Sintang," tutup H. Ria Norsan.

Selanjutnya Bupati Sintang, H. Jarot Winarno mengatakan, IPHI sudah memiliki Gedung Asrama Haji yang sangat bagus dan pada malam ini IPHI juga sudah memiliki Pengurus yang sangat luar biasa.

"Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar," ujarnya.

"Setelah dilantiknya pengurus IPHI Kabupaten Sintang saya harap bisa dapat terus meningkatkan tali silaturahmi kita sebagai sesama dan dapat memajukan IPHI Kabupaten Sintang agar menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini