Lomba Sampan Merupakan Tradisi, harus Dikembangkan dengan Baik

Editor: Redaksi author photo

Bukaan lomba sampan bidar di Sekadau oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. Foto:yat
Sekadau, Senentang.id - Kegiatan lomba Sampan Bidar di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, dilaksanakan di depan halaman Masjid Jami Attaqwa Keraton, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Sabtu (6/5/2023) pagi. 

Sebelum membuka kegiatan, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menyampaikan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan lomba Sampan Bidar tersebut. 

"Tentu, pemerintah daerah sangat  mendukung penuh kegiatan ini karena kegiatan ini masih dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444H," ungkapnya. 

Wakil Bupati mengatakan, kegiatan lomba sampan bidar ini merupakan tradisi. Oleh sebab itu harus di kemas dan dikembangkan dengan sebaik mungkin. 

"Lomba Sampan Bidar ini diangkat dari tradisi kita. Maka tradisi ini harus dikemas dan di kembangkan dengan sebaik mungkin dan bisa dilaksanakan setiap tahun," kata dia.

Orang nomor dua di Kabupaten Sekadau ini berharap agar kegiatan lomba sampan bidar ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan sportif. 

"Saya berharap para peserta yang mengikuti lomba sampan bidar ini agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dan tetap menjaga kekompakan dalam berlomba," tutup Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. (timlip)

Share:
Komentar

Berita Terkini