Hadiri HAN Tahun 2023, Bupati Aron: Teruslah Belajar, Hindari Pergaulan Bebas

Editor: Redaksi author photo

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 oleh Wahana Visi Indonesia (WVI) bersama Forum Anak Kabupaten Sekadau. Foto:am
SEKADAU, SN - Bupati Sekadau, Aron menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 oleh Wahana Visi Indonesia (WVI) bersama Forum Anak Kabupaten Sekadau. Sabtu (2/9/2023). 

Hari Anak Nasional tahun ini mengambil Tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju".

Hari Anak Nasional diperingati pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya. HAN tahun ini merupakan peringatan yang ke-39

"Atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau waya mengucapkan selamat Hari Anak Nasional untuk kita semua," ucap Bupati Sekadau, Aron diwawancara wartawan usai mengikuti kegiatan.

"Saya berharap kepada anak-anak teruslah belajar, jangan menyerah karena bagaimanapun masa depan mereka tergantung kepada mereka masing-masing. Karena kita tahu bahwa tantangan mereka kedepan semakin konflik dan sulit maka salah satu kata kuncinya adalah mereka harus mempersiapkan diri dari sekarang," harapnya

Bupati Sekadau berpesan agar jangan putus sekolah, jangan bergaul bebas, jangan mudah terpengaruh dan teruslah belajar.

" Agar cita-cita dan masa depan bisa tercapai," pesannya

Dari segi pemerintah daerah lanjut dia, pemerintah kabupaten Sekadau saat ini sudah bersiap untuk menuju Kabupaten Sekadau Layak Anak karena masih ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. 

"Tapi kami yakin kedepan, Kabupaten Sekadau akan menjadi Kabupaten Layak Anak," imbuhnya 

"Sebagai pemerintah daerah saya berharap kepada para orang tua, karena sebagian besar anak-anak tinggal bersama dengan mereka agar mengingatkan anak untuk terus belajar, tidak mengikuti pergaulan bebas, karena kata kunci keberhasilan anak-anak adalah tergantung keluarganya masing-masing," tutup Bupati Sekadau, Aron. 

Sementara, Manager Area WVI Wilayah Sekadau, Bastian, berharap agar anak-anak di Kabupaten Sekadau berani untuk terus bermimpi yang tinggi. 

" Karena kalau mereka sudah punya mimpi, mereka akan berupaya untuk mengejarnya," kata Bastian. 

"Di tahun ini kami teman-teman dari WVI berupaya untuk membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan rencana aksi daerah karena ini salah satu indikator untuk bisa meningkatkan skor Kabupaten Layak Anak. Selain itu kami juga mendampingi desa Layak Anak dan Forum Anak yang ada di desa maupun kabupaten," pungkasnya. (red) 




Share:
Komentar

Berita Terkini