Panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023 Dibubarkan

Editor: Redaksi author photo

Ketua DAD Kabupaten Sekadau yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam. (Foto:as)
SEKADAU, SN - Panitia Pekan Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023 resmi dibubarkan. Penutupan dilakukan langsung oleh Bupati Sekadau, Aron, di rumah kediaman Bupati Sekadau Jalan Merdeka Selatan (Jalan Rawak). Rabu (4/10/2023) malam.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia pelaksana gawai dayak kabupaten Sekadau, Martinus Siden, menyampaikan bawa gawai dayak kabupaten Sekadau ke-XII tahun 2023 sudah dilaksanakan dengan sukses.

“Terimkasih kepada pihak pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yang telah mensupport anggaran sehingga gawai dayak kabupaten Sekadau tahun 2023 bisa kita laksanakan. Terimakasih juga saya sampaikan kepada para donatur dan semua pihak yang telah membantu kami dalam pelaksanaan gawai dayak. Kepada rekan-rekan panitia, terimakasih atas kerjasamanya selama kegiatan sehingga gawai dayak ke-XII kabupaten Sekadau tahun 2023 bisa kita laksanakan,” tutup Martinus Siden.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau dalam hal ini Bupati Sekadau, Aron dan Wakil Bupati Sekadau Subandrio atas dukungan dan support serta anggaran yang diberikan kepada DAD dan panitia. Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada Ketua Panitia bersama teman-teman panitia lainnya, pihak Pastor Paroki dan pihak keamanan serta semua pihak.

Jefray juga menyampaikan bahwa sesuai hasil hasil rapat dengan para Ketua DAD kecamatan di rumah jabatan Bupati Sekadau bahwa Gawai Dayak kabupaten Sekadau ditetapkan setiap tanggal 27 Juli setiap tahunnya.

“Untuk gawai dayak tahun berikutnya pembentukan panitia akan dilakukan lebih awal atau diawal tahun agar persiapan panitia lebih matang,” kata Jefray Raja Tugam yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat.

“Ini dlakukan agar pemerintah daerah bisa menganggarkan sesuai dengan anggaran yang ada dan menjadi agenda rutin pemerintah daerah. Untuk tuan rumah gawai dayak tahun depan adalah Sub Suku Mentukak kecamatan Nanga Taman dan panitia inti akan ditetapkan oleh DAD Kabupaten bersama Dewan Pertimbangan,” tutup Jefray Raja Tugam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus DAD Kabupaten Sekadau serta seluruh pengurus dan jajaran panitia gawai dayak ke-XII kabupaten Sekadau tahun 2023.

Share:
Komentar

Berita Terkini