Ronny: Selamat Hari Raya Idulfitri

Editor: Admin author photo
Florensius Ronny 
SINTANG, senentang.id - Bulan Ramadhan hampir berakhir. Akhir pekan ini, umat muslim sedang menyiapkan diri menyambut hari lebaran Idulfitri. Bagi umat muslim, hari raya Idulfitri merupakan sebuah perayaan kemenangan iman yang meriah, umat berbondong-bondong melakukan sholat Ied bersama di lapangan-lapangan dan tempat terbuka lainnya yang biasanya dilanjutkan dengan acara kumpul keluarga dan masyarakat. Namun tahun ini, perayaan tersebut akan bernuansa lain. Pandemi Covid-19 telah mengubah rencana banyak orang, bahkan di daerah yang ditandai sebagai zona merah, sholat Ied hanya boleh dilakukan di rumah. 

Dihubungi melalui telepon, Kamis (20/05/2020), Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menyampaikan keprihatinannya dan juga mengucapkan selamat lebaran kepada masyarakat.

“Saya Florensius Ronny, ketua DPRD Kabupaten Sintang beserta keluarga  mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1441 H kepada seluruh saudara ku umat muslim se-Kabupaten Sintang, mohon maaf lahir dan batin,” ucap ketua DPRD termuda se-Indonesia itu. 

“Mari kita pererat silahturahmi keluarga dengan tetap jaga jarak dan menggunakan masker,” pesan Ronny lagi. 

Selain berpesan demikian, Politisi Partai Nasdem itu juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan tetap menjalankan ibadah sholat Ied berjamaah, agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dihimbaukan oleh pemerintah. 

“Beberapa hari lalu kita telah berdialog dengan para ulama Sintang dan kita sepakat mengenai beberapa aturan dalam peringatan dan perayaan Idulfitri di Sintang ini, mulai dari tidak melakukan takbiran keliling kampung, saat bersilahturahmi tetap dengan menjaga jarak, pihak masjid harus melakukan penyemprotan disinfektan untuk kelengkapan sholat, juga menyediakan sarana cuci tangan bahkan umat muslim harus menjaga jarak saat sholat Ied. Tolong ini kita perhatikan bersama demi keselamatan kita semua. Bersama, kita bisa lawan covid-19,” ungkap Ronny. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini