Sekda Ikut Tandatangani Pencanangan ZI di DPMPTSP Sintang

Editor: Redaksi author photo

Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sintang tahun 2023. Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, membuka acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sintang tahun 2023, di ruang pertemuan DPMPTSP Sintang, Kamis (9/3/2023).

"Saya sangat mengapresiasi pada komitmen DPMPTSP untuk membangun ZI. Semoga bisa menjadi contoh bagi OPD lainnya," kata Yosepha Hasnah saat memimpin rapat tersebut. 

Zona Integritas lanjut dia, merupakan bagian dari implementasi reformasi birokrasi di lingkungan pemerintahan yang berlaku diseluruh tingkatan dari pusat hingga ke daerah termasuk  pemerintahan Kabupaten Sintang.

"Pembangunan zona integritas harus dilakukan oleh semua pihak dalam organisasi. Bukan hanya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah saja tapi juga seluruh staf," jelas dia. 

Yosepha Hasnah menghadiri menambahkan bahwa capaian maksimal  zona integritas tergantung pada kapasitas dan kualitas individu pada unit operasional Organisasi Perangkat Daerah. 

Pada kesempatan ini seluruh pegawai DPMPTSP Sintang yang hadir membaca dengan lantang Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan DPMPTSP Sintang secara bersama-sama disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan ini juga, Sekda Yosepha Hasnah bersama Inspektur Kabupaten Sintang, Ardantin, menyaksikan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat eselon selaku perwakilan staf di lingkungan DPMPTSP Sintang. Bahkan keduanya pun turut membubuhkan tanda tangan sebagai saksi.

Sementara itu, Kepala Dinas PMTSP Sintang, Erwin Simanjuntak, menyebutkan bahwa pihaknya merupakan OPD pertama yang melakukan pencanangan ZI di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang. 

"Kita ini yang pertama, dari beberapa OPD yang menjadi percontohan. Hal ini berkat kerja keras dan keyakinan teman-teman semua," kata Erwin sambil melambaikan tangan menunjuk pada para stafnya. 

"Harapannya dengan ini, pelayanan akan kita akan semakin lebih baik lagi. Setelah ini kita akan segera juga memproses Mall Pelayanan Terpadu karna ini semua amanat undang-undang untuk segera kita laksanakan," pungkas Erwin. (RILIS PROKOPIM)

Share:
Komentar

Berita Terkini