Subandrio Tinjau Kegiatan Operasi Keluarga Berencana Gratis di RSUD Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, saat meninjau kegiatan operasi KB gratis di RSUD Sekadau. [foto:di]
Sekadau, SN - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB), Henry Alpius, melakukan peninjauan terhadap kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis tahap pertama tahun anggaran 2023 kerjasama Dinkes PP dan KB dengan RSUD Sekadau di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau, Jalan Merdeka Timur, pada Rabu, 1 November 2023.

Pelayanan KB gratis merupakan salah satu program dari pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana. Pada tahap pertama ini, pelayanan digratiskan untuk 9 orang peserta.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menyatakan bahwa kegiatan pelayanan KB gratis ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di Sekadau. "Kegiatan Pelayanan KB gratis ini dilakukan untuk membantu dan meringankan masyarakat yang memerlukan," ujarnya.

Subandrio menjelaskan bahwa program KB gratis ini sebenarnya telah direncanakan sejak tahun lalu, namun baru dapat terealisasi pada tahun ini karena beberapa kendala. "Sebenarnya tahun lalu kita ingin anggarkan dan laksanakan namun belum terealisasikan karena beberapa hal dan baru bisa kita laksanakan sekarang. Semoga tahun depan bisa kita laksanakan lagi," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, menjelaskan bahwa pihaknya baru saja melaksanakan gerakan operasi KB Metode Medis Operasi Wanita (MOW). "Hari ini Wakil Bupati Sekadau mewakili pemerintah daerah melakukan peninjauan dalam rangka cakupan pelayanan KB (Keluarga Berencana)," katanya.

Henry Alpius menambahkan bahwa ada 9 calon peserta akseptor yang mendapatkan pelayanan KB secara gratis pada hari itu. "Kita berharap ke depan bisa menambah peserta lagi," tutup Henry Alpius. [red]

Share:
Komentar

Berita Terkini